Virus Corona

VIDEO TERBARU China Sukses Uji Coba Vaksin Virus Corona ke Manusia 90 Persen Berhasil

Menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), ada lebih dari 130 percobaan di seluruh dunia dalam berbagai tahap pengembangan untuk vaksin melawan Covid-1

TRIBUNJAMBI.COM, JAKARTA - Ilmuwan China mengklaim mereka telah berhasil mengembangkan vaksin virus corona yang diberi nama Coronavac.

Penelitian terbaru virus corona membawa kabar menggembirakan gembira terkait wabah Coronavirus atau Covid-19.

Coronavac diproduksi oleh perusahaan obat-obatan di Beijing, China, Sinovac Biotech Ltd.

Kecelakaan Revo vs Vario di Depan RSUD Hamba Muara Bulian, Satu Korban Tewas

Anggota PPS Sungai Penuh Ini Kenakan Gaun Pernikahan Saat Pelantikan

Vaksin Covid-19 ini telah diujicobakan kepada manusia dan hasilnya sangat menggembirakan karena antibodi 90 persen partisipan merespon positif setelah diberi vaksin ini.

Indonesia melalui Universitas Airlangga (Unair) di Surabaya, Jawa Timur, juga menjalin kerja sama dengan China untuk mengembangkan vaksin corona di Indonesia.

Dailymail memberitakan, Sinovac Biotech Ltd, yang berbasis di Beijing, mengatakan bahwa imunisasinya aman dan mampu memicu respons imun.

Vaksin, yang disebut Coronavac, menginduksi antibodi penetralan pada lebih dari 90 persen peserta uji coba dua minggu setelah mereka menerima suntikan.

Terlebih lagi, tidak ada pasien yang melaporkan efek samping yang parah, menurut siaran pers perusahaan tersebut, kemarin.

Uji coba, yang dilakukan di Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Provinsi Jiangsu di China timur itu, dilakukan secara acak dan dilakukan pengontrolan yang ketat.

Ilmuwan China mengklaim telah berhasil mengembangkan vaksin virus corona setelah dalam uji coba ke manusia, 90 persen partisipan memberikan respon antibodi yang baik.

Halaman
123
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved