Anggota PPS Sungai Penuh Ini Kenakan Gaun Pernikahan Saat Pelantikan

"Kebetulan setelah diputuskan jadwal pelantikan, ternyata bertepatan dengan jadwal pernikahan dirinya. Namun, ia tetap hadir mengikuti pelantikan," un

ist
Proses pelantikan Delvia Retri, anggota PPS Sungai Penuh yang pakai gaun pengantin 

TRIBUNJAMBI.COM, SUNGAIPENUH - Ada kejadian unik dan menjadi pusat perhatian dalam pelantikan PPS Desa Koto Tinggi, Kecamatan Sungai Bungkal, Kota Sungai Penuh, Senin (15/6/2020) kemarin.

Salah seorang anggota PPS bernama Delvia Retri dilantik mengenakan gaun pengantin. Ia sepertinya tidak menyangka pelantikan PPS bertepatan dengan waktu pesta pernikahannya.

Usai melangsungkan pernikahan dan mungkin tidak sempat lagi mengganti pakaian yang digunakan untuk pernikahannya itu, dirinya langsung saja menghadiri pelantikan dirinya menjadi PPS di desa setempat dengan masih mengenakan baju nikah.

Antisipasi Data Ganda Penerimaan Bansos, Dinas Sosial Muarojambi Koordinasi Pemblokiran Data

Jika Salah Sasaran Rumah Penerima Bansos di Kota Bandung Bakal Ditempeli Stiker

BERITA POPULER Janda Cantik di Jambi Open BO di Kamar Kos, Digerebek Polsek Kota Baru

Profesional, mungkin kata-kata itulah yang cocok untuk menggambarkan sosok Delvia Giovani.
Pasalnya, di hari kebahagiaan pernikahan dirinya dengan Aditya Refri Putra pada Senin tanggal 15 Juni 2020 kemarin, seharusnya ia menerima tamu dan mengikuti sakral pernikahan.

Namun, pada waktu yang bersamaan ia tetap menyisihkan waktu untuk mengikuti pelantikan dan menjalankan amanah sebagai anggota PPS.

Ketua KPU Sungai Penuh, Irwan, dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Bahkan dirinya sangat mengapresiasi terhadap Delvia, dimana dirinya tetap antusias untuk tetap menghadiri acara Pelantikan PPS pada tanggal 15 Juni 2020 di aula kantor Camat Sungai Bungkal.

"Akan tetapi, dia tetap bertekad untuk menghadiri acara pelantikan," ujarnya.

Dijelaskannya, sebenarnya jadwal pernikahan Delvia telah terlebih dahulu ditetapkan sebelum jadwal pelantikan PPS yang dilakukan secara serentak se Provinsi Jambi yang jadwal pelantikan terhambat dikarenakan Covid-19.

"Kebetulan setelah diputuskan jadwal pelantikan, ternyata bertepatan dengan jadwal pernikahan dirinya. Namun, ia tetap hadir mengikuti pelantikan," ungkapnya.

Dikatakan Irwan, bahwa ini merupakan komitmen dan semangat wanita kelahiran Sungai Penuh, 14 Januari 1998 yang menunjukkan profesionalisme seorang penyelenggara Pemilu dalam mengemban amanah sebagai anggota PPS.

"Delvia telah membuktikan bahwa, perempuan juga mampu menjadi penyelenggara Pemilu. Yuk..! tunjukkan Semangat dan Profesionalitas untuk menjadi Delvia berikutnya dalam mensukseskan Pemilihan Serentak Lanjutan Tahun 2020," tegasnya.

Untuk diketahui, pada Senin (15/06/2020) kemaren, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sungai Penuh melantik 204 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) diwilayah Kota Sungai Penuh.

Pelantikan yang dipusatkan di Kecamatan masing-masing, dilantik langsung oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang dihadiri komisioner KPU Sungai Penuh.

Penulis: heru
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved