Breaking News:

Pemkot Jambi Pulangkan Dua Pasien Sembuh Covid-19

Pada kesempatan itu juga, satu di antara pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 Ahmad menjelaskan kesehariannya saat di rawat selama 37 hari...

Tribunjambi/Miftahul Jannah
Suasana pemulangan dua pasien sembuh Covid-19 Kota Jambi 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Sabtu (13/6/2020) kemarin terdapat pengurangan kasus Covid-19 di Kota Jambi. Karena ada pasien yang dinyatakan sembuh oleh Kementerian Kesehatan RI,

Hari ini (14/6/2020) Pemerintah Kota Jambi memulangkan pasien sembuh Covid-19 tersebut.

Diketahui terdapat tiga pasien Covid-19 yang sembuh, yang sebelumnya dirawat di dua rumah sakit, di antaranya dua orang yang dirawat di RSUD Abdul Manap dan satu orang di RSUD Raden Mattaher.

Tepat 40 Hari Mendiang Didi Kempot Meninggal, Yuni Shara Rilis Lagu Berjudul Kapuasan Janji

Chairun Naim Rahasiakan Formulir Untuk Ratu Munawaroh

Walikota Jambi, Sy Fasha turun langsung untuk memulangkan pasien sembuh Covid-19 tersebut.

Ia menjelaskan bahwa pasien lebih kurang 57 hari di rawat di RSUD Abdul Manap dengan nama Sujarni warga Kecamatan Paal Merah dan Ahmad warga Kecamatan Alam Barajo yang dirawat lebih kurang 37 hari di RSUD Abdul Manap, Minggu (14/6/2020).

Dua pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Jambi yang sudah sembuh dengan melakukan uji swab sebanyak 2 kali dengan hasil negatif dan saat ini di pulangkan yang ke rumah masing-masing.

Fasha berpesan kepada masyarakat sekitar agar tidak membuat stigma yang buruk atau berpikiran negatif terhadap pasien yang sembuh.

"Mereka sudah sembuh, jadi jangan di kucilkan, disisihkan dan lain sebagainya. Selama 14 hari ke depan pasien yang sembuh ini akan mengikuti proses isolasi mandiri di rumah masing-masing," ujarnya.

Ia juga mengatakan setelah 14 hari nanti mereka sudah sehat dan tidak perlu takut, kepada kedua pasien ia berpesan untuk betul-betul menjalankan protokol kesehatan, jangan melepas masker dan lain sebagainya.

Lanjutnya, untuk pasien yang sembuh Covid-19 di Rumah Sakit Raden Mattaher belum sempat ditemui.

Halaman
12
Penulis: Miftahul Jannah
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved