Satu Bandar Sabu Yang Ditangkap Ditresnarkoba Polda Jambi, Masih Berstatus PNS Dispora Tanjabbar

1 dari 4 orang bandar yang berhasil diamankan oleh Ditresnarkoba Polda Jambi pada 30 Mei 2020 lalu merupakan oknum pegawai negeri sipil

tribunjambi/aryo tondang
Bandar narkoba yang ditangkap anggota Ditresnarkoba Polda Jambi 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Aryo Tondang

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - 1 dari 4 orang bandar yang berhasil diamankan oleh Ditresnarkoba Polda Jambi pada 30 Mei 2020 lalu merupakan oknum pegawai negeri sipil (PNS) Dispora Tanjung Jabung Barat.

Hal tersebut dikatakan Dirresnarkoba Polda Jambi, Kombes Pol Dewa Putu Putu Gede Artha. Putu mengatakatan, oknum yang diringkus oleh satuannya tersebut merupakan oknum PNS dari lingkup Dispora.

"Benar, satu orang merupakan PNS Dispora Tanjung Jabung Barat," kata Putu, saat dikonfirmasi, Jumat (12/6/2020) sore.

Namun, Putu tidak menjelaskan secara rinci inisial oknum PNS  yang terlibat bisnis barang haram tersebut.

Diberitakan sebelumnya, Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Jambi berhasil menangkap empat orang yang diduga sebagai bandar narkoba jenis Sabu di Jalan Siswa, RT 16, Kelurahan Tungkal IV Kota, Kecamatan Tugkal Ilir, Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Kombes Pol Dewa Putu Gede Arta menjelaskan, informasi awal didapatkan dari masyarakat sekitar yang resah akan di rumah tersebut sering dijadikan tempat transaksi narkoba.

171 Kecelakaan Terjadi di Kabupaten Muarojambi, Pengendara Diminta Jangan Ugal-ugalan

PNS, TNI/Polri dan Pensiunan Harap Bersabar, Gaji ke 13 Belum Cair Karena Baru Dibahas November 2020

Tiap Hari Kasus Positif Covid-19 Melonjak, Jubir Presiden: Naik Hanya Sedikit, Belum Sampai 20 Ribu

"Pada Sabtu (30/5/2020) lalu, tim langsung bergerak dan mengrebek rumah tersebut. Didapatkan tiga orang di sana," ujarnya beberapa waktu lalu.

Putu menjelaskan, saat dilakukan pengrebekan, di rumah tersebut didapatkan tiga pelalu, yaitu; JR (22) warga Jalan Siswa Ujung, RT 02 Kelurahan Patunas, JR (37) warga Jalan Pelabuhan, Kelurahan Tungkal III, T (40) warga Jalan Siswa, RT 16 Kelurahan Tungkal IV.

"Saat petugas masuk di dalam rumah tersebut, pelaku atas nama JR sempat menjatuhkan sebuah benda berupa tisu putih. Saat dibuka ternyata isinya enam plastik kecil klip bening yang berisi diduga narkotika jenis shabu," jelasnya.

Tak lama setelah itu, pelaku atas nama M datang dan langsung diamankan serta diinterogasi petugas.

"Pengakuan M barang narkotika tersebut, di simpan di selipan kasur. Setelah dicek ternyata didapatakan dompet kecil yang berisi tujuh paket plastik kecil klip bening yang berisi diduga narkotika jenis sabu," lanjutnya.

Lebih lanjut Putu mengatakan, pada Minggu (31/5/2020), keempat pelaku tersebut dibawa ke Mapolda Jambi untuk diamankan.

Penulis: Aryo Tondang
Editor: rahimin
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved