Breaking News:

Positif Corona Jambi 105

Soal Pro dan Kontra Denda Rp 50 ribu Jika Tak Pakai Masker, Fasha: Tantangan untuk Mendisiplinkan

Walikota jambi Sy Fasha menjelaskan bahwa denda tersebut untuk mendisiplinkan masyarakat Kota Jambi dan merupakan tantangan bagi Pemkot Jambi.

Tribunjambi/Miftahul Jannah
Walikota Jambi, Sy Fasha saat kegiatan penyerahan masker dan kartu gas 3 kg 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Terkait new normal di Kota Jambi, Pemkot Jambi melakukan penegakan kedisiplinan terhadap masyarakat berupa wajib menggunakan masker saat berada di luar rumah.

Bagi yang tidak menggunakan masker bakal didenda Rp 50 ribu.

Hal itu membuat pro dan kontra di kalangan masyarakat Kota Jambi.

Bahayanya Ambil Paksa Jenazah Terindikasi Covid-19, Dokter Spesialis Paru Ungkap Hal Menakutkan Ini

Akhirnya Bunda Dorce Diterima jadi Sopir Pribadi, Raffi Ahmad Beri Kamar Khusus Hingga Syarat Ini!

Sosok Ini Ungkap Nama Pria Indonesia yang Hajar Pria Bule di AS Sampai Tumbang Usai Mengganggunya

Walikota jambi Sy Fasha menjelaskan bahwa denda tersebut untuk mendisiplinkan masyarakat Kota Jambi dan merupakan tantangan bagi Pemkot Jambi.

"Ini adalah satu instrumen untuk mendisiplinkan masyarakat, karena sudah berbulan-bulan kita ingat kan untuk pakai masker dan sudah kita bagikan masker gratis serta memberikan sosialisasi, namun masih ada yang mengatakan tidak ada sosialisasi," jelas Fasha di Posko Gugus Tugas Covid-19, Rabu (10/6/2020).

Katanya, pemkot bingung dengan adanya pertanyaan bahwa ada yang tidak mendengarkan adanya sosialisasi. Pemkot sudah massiv baik di media mainstream, media online, media sosial serta pengumuman di tingkat kelurahan, kecamatan dengan mobil keliling baik dari pihak TNI dan Polri.

"Seuai arahan pemerintah pusat bahwa kita sudah harus memasuki kehidupan new normal dan sudah harus ada penegakkan-penegakkan disiplin, penegakan disiplin dan harus ada yang membuat masyarakat disiplin. kalau sekadar misalnya kita Ingatkan, hei pakai masker maka itu dianggap angin lalu saja," tutur Fasha.

Fasha juga mengatakan bahwa ini bukan nilai Rp 50 ribu tetapi ini adalah bagaimana membuat masyarakat disiplin dan tugas pemerintah sudah membagikan masker dan mensosialisasikan.

Penulis: Miftahul Jannah
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved