Penangkapan Terduga Predator Anak

Ini Alasan Pihak Korban Pelecehan Seksual Tidak Menggunakan Pendamping Hukum

Edi Hartono merupakan satu diantara orang tua korban mengatakan, kasus ini teruslah proses secara hukum dan mereka juga akan bersedia ikuti sesuai...

Kompas
Ilustrasi pelecehan 

TRIBUNJAMBI.COM, MUAROJAMBI - Untuk menyelesaikan perkara kasus pelecehan seksual terhadap anak dibawah umur di Kecamatan Jaluko Kabupaten Muarojambi pihak keluarga tidak memerlukan pendampingan hukum.

Edi Hartono merupakan satu diantara orang tua korban mengatakan, kasus ini teruslah proses secara hukum dan mereka juga akan bersedia ikuti sesuai aturan, sejauh ini mereka pihak korban belum menggunakan pendampingan hukum terhadap korban tersebut.

"Alsannya kami merasa anak tersebut tidak bersalah, lagi pula kami juga tidak ada biaya untuk menggunakan jasa pendampingan hukum, initinya biarkan proses penyelidikan pihak kepolisian yang berjalan," katanya, Rabu (10/6/2020).

Sektor Usaha F&B Satu Diantara Usaha yang Bertahan di Masa Pandemi

Merasa Kerap Dihina, Seorang Pria di Bandung Tindih Wanita Simpannya Hingga Tewas

Pihak Korban Pelecehan Seksual Lakukan Konsultasi Psikologi ke KPAI

Pihak korban juga mengatakan, jika pelaku ini terbukti telah lakukan pelecehan seksual tersebut, kami pihak keluarga minta kepolisian proses secara hukum.

"Bukan kita tidak mau diselesaikan secara kekeluargaan, mengingat kasus ini merupakan yang sangat tidak terpuji, kami juga sangat berharap supaya kejadian ini tidak terulang lagi proses lah pelaku dengan sewajarnya," terang Edi Hartono.

Pihak keluarga korban di satu sisi merasa kasihan atas ulah pelaku tersebut, karena faktor usia pelaku sudah tidak sewajarnya melakukan hal yang tak senonoh.

Ia juga menyampaikan dalam penangkapan yang dilakukan pihak kepolisian terhadap pelaku pada Selasa 9 Juni 2020 kemarin sebagai ketua RT juga ikut menyaksikan penangkapannya.

Penulis: Hasbi Sabirin
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved