Tak Pakai Masker Denda Rp 50 Ribu

VIDEO Pengendara di Kota Jambi Tak Pakai Masker Ini Protes Didenda Rp 50 Ribu oleh Petugas

Lantaran satu diantara pengendara, yang diketahui bernama Daniel melakukan protes keras lantaran ditindak oleh petugas.

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Hari pertama penindakan terhadap pengendara yang tidak menggunakan masker, menuai protes dari sejumlah pengendara.

Razia yang digelar tim Timur Gugus Tugas Covid-19, yang tergabung dari anggota TNI, Polri, Dishub dan Satpol PP Kota Jambi di Jalan DI Panjaitan, Jelutung, Kota Jambi pukul 14.30 WIB tersebut sempat ricuh.

Lantaran satu diantara pengendara, yang diketahui bernama Daniel melakukan protes keras lantaran ditindak oleh petugas.

Pendaftaran PPDB SMA/SMK di Provinsi Jambi Dimulai 29 Juni Mendatang

Tahun Ajaran Baru di Kabupaten Bungo Segera Dimulai, Sekolah Diminta Lengkapi Alat Pelindung Diri

Pengendara di Kota Jambi yang Tak Pakai Masker Ini Protes Didenda Rp 50 Ribu oleh Petugas

Petugas menjelaskan terkait peraturan tersebut, namun dengan alasan tidak mendapat sosialisasi. Daniel mengaku keberatan untuk membayar denda senilai Rp 50 ribu.

"Ada namanya peringatan pak. Bukan begini caranya, saya tidak keberatan dengan dendanya, tapi caranya. Harisnya ada peringatan pertama, kedua dan ketiga," kata Daniel, saat mencoba protes saat dilakukan penindakan, Senin (8/6/2020).

Adu mulut dan aksi dorong-dorongan terhadap petugas pun sempat terjadi. Menurutnya, petugas juga harus bijak dalam melakukan penindakan. Dia mengatakan, harusnya masyarakat yang lupa tidak selalu ditindak.

"Kalau misalnya saya bayar Rp 50 ribu besok saya lupa pakai, terus saya harus bayar lagi? Apa saya harus ditindak lagi?" protesnya.

Aksi protes Daniel tersebut pun memicu pengendara lain membuka suara.

"Kami ini sudah susah, tambah susah lagi pak. Rp 50 ribu pulak bayar, padahal saya kan cuman tidak pake masker, tapi bawa," saut pengendara lain menyambung protes Daniel.

Sementara itu, Koordinator Patroli Jalan Raya, yang juga sebagai Kadishub Kota Jambi, Saleh Ridho mencoa menjelaskan terkait penindakan tersebut.

Halaman
12
Penulis: Aryo Tondang
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved