Virus Corona

3 Kali Uji Swab Hasilnya Positif, yang Keempat Hasil Swab Warga Sarolangun Ini Justru Menggemberikan

Setelah dilakukan perawatan dan isolasi terhadap pasien positif Covid-19, kini beberapa pasien di Kabupaten Sarolangun dinyatakan sembuh.

Tribunjambi/wahyu
Petugas Terminal Sarolangun berpakaian APD periksa suhu tubuh penumpang bus dari Bukit Tinggi beberapa waktu lalu. Kini 2 pasien positif Covid-19 di Sarolangun sudah dipulangkan 

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Setelah dilakukan perawatan dan isolasi terhadap pasien positif Covid-19, kini beberapa pasien di Kabupaten Sarolangun dinyatakan sembuh.

Sebelumnya mereka sudah menjalani masa isolasi dan perawatan di rumah sakit. Selain itu juga tes swab yang sudah dilakukan lebih dari satu kali yang menyatakan negatif.

Namun dari empat pasien yang dilakukan uji swab kembali, dua diantaranya sembuh dan dua pasien lainnya masih positif.

Menggembirakan, Kasus Sembuh Covid-19 di Indonesia Hampir Tembus 10 Ribu, Total Jumlahnya 9.907

Ingat, Vaksin Bukan Satu-satunya Cara Cegah Covid-19

Bahkan, satu pasien yang sempat tiga kali uji swab hasilnya positif dan dilanjutkan swab ke empat kali yang hasil akhirnya negatif.

Juru Bicara (Jubir) Gugus Tigas Covid -19 Kabupaten Sarolangun Bambang Hermanto menyampaikan, dari perkembangan pasien yang sedang dirawat dan diisolasi, ada dua pasien yang saat ini dinyatakan sembuh dan sudah diperbolehkan pulang.

Namum kepulangan pasien tersebut tidak serta merta harus bebas, akan tetapi juga harus melakukan karantina mandiri selama 14 hari.

 "Selain dua pasien yang hasil akhir swabnya negatif, ada dua pasien lagi yang hasil akhirnya positif," ujarnya. Minggu (7/6/2020).

Satu Pedagang Pasar Atas Sarolangun Reaktif Covid-19 Saat Rapid Test

Dukcapil Sarolangun Buka Layanan Tatap Muka, Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Dari empat pasien yang kembali dilakukan swab tes dan telah menerima hasil swab kata Bambang, pasien 01 yaitu Ny AZ untuk keempat kalinya di swab tes terkonfirmasi dengan hasilnya negatif.

"Ini pertanda baik, dimana Ny AZ (Pasien 01) untuk swab 1-3 kali tetap positif, akan tetapi untuk swab tes yang keempat kali menunjukkan hasil yang baik atau negatif," sebutnya.

Meski hasil tes menunjukan hasil negatif, akan tetapi Ny.AZ akan tetap menjalani isolasi di RSUD Sarolangun, dikarenakan akan kembali diuji swab satu kali lagi atau swab yang kelima.

Anak Bungsunya Positif Covid-19, Gubernur Bangka Belitung Batalkan Penerbangannya

Terbaru, Hasil Tes Covid-19 di Liga Inggris Nol Kasus, Liga Premier Segera Bergulir Tanpa Penonton

Halaman
12
Penulis: Wahyu Herliyanto
Editor: budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved