Dukcapil Sarolangun Buka Layanan Tatap Muka, Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Kantor pelayanan dokumen kependudukan di Sarolangun kembali dibuka seperti biasanya.

Tribunjambi/Wahyu Herliyanto
Dukcapil Sarolangun kembali buka layanan tatap muka. 

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Kantor pelayanan dokumen kependudukan di Sarolangun kembali dibuka seperti biasanya.

Sebelumnya Dinas Dukcapil memberlakukan pelayanan secara online di tengah wabah pandemi virus corona (Covid-19) kurang lebih dua bulan.

Kepala Dinas Dukcapil, Arsyad melalui Kabid Dafduk M Noer mengatakan, bahwa kembali dibukanya pelayanan secara tatap muka langsung dengan masyarakat telah dimulai awal Juni.

Namun demikian tetap melakukan protokol kesehatan Covid-19 seperti menggunakan masker, mencuci tangan pakai handsanitizer, jaga jarak dan pengecekan suhu tubuh.

AWAS Tak Pakai Masker Didenda Rp 50 Ribu, Ratusan Orang di Jambi Terjaring Razia

Pilkada di Tengah Pandemi, KPU Bungo Ajukan Tambahan Anggaran Rp 13 Miliar

Pemkab Muarojambi Akan Kaji Penerapan New Normal untuk Sekolah

"Kita sudah mempersiapkan segala sesuatu yang berhubungan dengan protokol kesehatan seperti buat pembatas duduk. Kita melayani kepengurusan Adminduk ini, tempat cuci tangan, dan menggunakan masker. Kita sebelumnya melalui online selama dua bulan, namun sejak hari ini kita kembali buka," katanya.

Ia juga menegaskan soal pengurusan Adminduk ini pihaknya tidak akan mempersulit atau menghambat setiap bahan yang masuk. Hanya saja, masyarakat diminta untuk melengkapi bahan sehingga bisa diproses dengan cepat. Apalagi masyarakat yang membutuhkan adminduk untuk menerima bantuan Covid-19 dari pemerintah daerah ataupun pemerintah pusat.

"Apalagi masyarakat yang mau menerima BLT ini, jadi jangan sampai terhambat. Semua bahan masuk kita kerjakan, asal syarat lengkap kita layani dengan cepat. Kita tidak akan mempersulit baik mengurus KTP, KK, akte dan sebagainya," katanya.

"Kita menghimbau masyarakat tetap melakukan physical distancing, pakai masker dan rajin cuci tangan. Sebelum masuk ke ruangan atau sebelum merekam dilakukan pengecekan suhu tubuh, alhamdulillah belum ada diatas normal. Petugas kita tekankan untuk menggunakan masker," kata dia.

Penulis: Wahyu Herliyanto
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved