Virus Corona di Jambi

Belasan Ribu Kepala Keluarga di Sarolangun Terima Bantuan Sosial Tunai Tahap Pertama

Katanya, bantuan BST ini untuk tahap pertama sudah disalurkan pada sebelum lebaran dan sesudah lebaran saat ini. Masyarakat yang menerima bantuan...

Tribunjambi/wahyu
Belasan ribu warga di Sarolangun dapat Bantuan Sosial Tunai (BST) dari kemensos 

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Kementrian Sosial RI saat ini telah menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) untuk masyarakat Kabupaten Sarolangun pada tahap pertama untuk April 2020.

Bantuan berupa uang tunai tersebut disalurkan kepada masyarakat Kabupaten Sarolangun yang telah diusulkan oleh Dinas Sosial Kabupaten Sarolangun. Tertuju pada masyarakat yang terkena dampak wabah pandemi virus corona (Covid-19).

Dari jumlah warga Kabupaten Sarolangun yang diusulkan sebanyak 15.475 Kepala Keluarga (KK), Kementrian Sosial RI hanya mengakomodir sebanyak 12.736 KK untuk menerima bantuan sosial tersebut.

Teror Pocong Terjadi di Purbalingga,Ahli Spiritual Hingga Polisi Cari Keberadaan Mahluk Astral Itu!

Polsek Tungkal Ulu Tangkap Tiga Pengedar Sabu di Dua Tempat, Kapolres: Pelaku Warga Tebing Tinggi

Remaja 16 Tahun di Dompu Dirudapaksa Ayah Sendiri, Pelaku Babak Belur Dihajar Warga yang Emosi!

Kepala Dinas Sosial Sarolangun, Juddin, Rabu (3/6/2020) mengatakan bahwa masyarakat yang menerima bantuan BST tersebut merupakan data yang sudah terdapat dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dan data non-DTKS yang dilakukan verifikasi oleh Kementrian Sosial.

Katanya, bantuan BST ini untuk tahap pertama sudah disalurkan pada sebelum lebaran dan sesudah lebaran saat ini. Masyarakat yang menerima bantuan dapat mengambil bantuan uang tunai sebesar Rp 600 ribu per KK di Kantor Pos Sarolangun.

"Bantuan sosial tunai (BST), jumlah yang diakomodir oleh Kementrian sosial RI sebanyak 12.736 KK. Tahap pertama untuk bulan april sudah disalurkan, sebesar Rp 600 ribu per KK setiap bulan," katanya.

Bantuan BST tersebut, diberikan selama tiga bulan yakni Bulan April, Bulan Mei dan Bulan Juni.

Tentunya bantuan tersebut diharapkan agar masyarakat dapat menggunakan dengan sebaik-baiknya, untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari di tengah wabah virus corona yang telah berdampak terhadap ekonomi masyarakat.

"Jelas, penerima bantuan BST ini diluar dari penerima PKH, BPNT dan bantuan sembako," jelasnya.

Penulis: Wahyu Herliyanto
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved