HUT Kota Surabaya

Benarkah Wali Kota Risma Pamit pada Perayaan Hari Jadi Kota Surabaya ke-727? Berikut Ini Pidatonya

Tahun 2020 menjadi tahun terakhir Tri Rismaharini sebagai Wali Kota. Ia pun pamit karena telah dua periode memimpin Ibukota Jawa Timur tersebut.

Instagram @satpolppsurabaya
Tri Rismaharini, Wali Kota Surabaya 

WARTAKOTALIVE.COM, SURABAYA -- Tahun 2020 menjadi tahun terakhir Tri Rismaharini sebagai Wali Kota. Ia pun pamit karena telah dua periode memimpin Ibukota Jawa Timur tersebut.

Hal itu disampaikan Risma pada Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) ke 727 2020. Saat itu Risma menyampaikan harapan dirinya bagi kota pahlawan.

Wali Kota Risma memotong tumpeng perayaan Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) ke-727. Perayaan HJKS tak bisa dirayakan dengan menggelar pesta rakyat lantaran pandemi corona atau Covid-19.
Wali Kota Risma memotong tumpeng perayaan Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) ke-727. Perayaan HJKS tak bisa dirayakan dengan menggelar pesta rakyat lantaran pandemi corona atau Covid-19. (Pemkot Surabaya)

Wali Kota Risma seperti pamitan ke warga Kota Surabaya yang disampaikan secara daring melalui media sosial (Medsos) milik Pemkot Surabaya.

Nilai Baby Lobster Setara Rp 14 Miliar, Polisi Gagalkan Penyelundupan di Jalan Lintas

Risma memiliki mimpi besar supaya anak Surabaya dapat terus meningkatkan prestasi.

"Saya percaya bahwa seluruh anak-anak Surabaya, warga Surabaya punya potensi," kata Risma saat berbicara secara live di sosmed resmi Pemkot, Minggu (31/5/2020).

Risma ingin warganya dapat bersaing hingga tingkat internasional. Sebab, potensi yang dimiliki arek-arek Suroboyo sangat mumpuni untuk itu.

Risma menyontohkan, dirinya saat sempat menjadi pembicara di forum internasional PBB beberapa waktu lalu.

Update Covid-19 di Indonesia hingga Senin (1/6) - 26.940 Kasus, 5 Provinsi Penambahan Tertinggi

Pemuda Serang Mapolsek di Kalsel, Tebas Anggota Polisi Pakai Pedang Katana & Ledakkan Mobil Patroli

Dia mengaku tak menyangka sebagai Wali Kota bakal berbicara di depan kepala negara di dunia. Semua itu disebutnya berkat dukungan dari warga Surabaya.

Menurut Risma, sesuatu yang sulit bukan berarti tidak bisa. Selama ada tekad dan semangat, kaum muda Surabaya khususnya, dapat berprestasi hingga tingkat internasional.

"Saya sangat percaya sekali," ungkap Wali Kota perempuan pertama di Surabaya itu.

HJKS ke 727 tak bisa dirayakan dengan menggelar pesta rakyat. Lantaran pandemi Covid-19 rangkaian HJKS di tahun ini harus dirayakan dengan cara berbeda.

BERITA POPULER Isi Chat Narni Andriani Lulusan Pesantren yang Disekap Pria Bermobil

Wali Kota Risma mengaku kangen dengan suasana berkumpul dengan warganya. Biasanya, Pemkot Surabaya menggelar berbagai event sebagai rangkaian HJKS saban tahunnya.

"Terus terang yang saya kangeni adalah berkumpul dengan warga," kata Risma saat menyapa warga Surabaya via daring.

Halaman
1234
Editor: rida
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved