VIDEO Pelaku Pembuat Akun Palsu FB Kapolres Tanjabbar Dibebaskan

Kapolres menerangkan bahwa pelaku yang diketahui bernama Hasan Basri (29) warga Jalan Bina Karya Selatan, RT. 16, Kelurahan Tungkal II, Kecamatan Tung

TRIBUNJAMBI.COM, KUALATUNGKAL - Polres Tanjabbar konferensi pers terkait pelanggaran Undang-Undang ITE yang mencatut nama dan foto Kapolres Tanjabbar, AKBP Guntur Saputro dan dijadikan akun Facebook.

Konferensi pers ini dilakukan di Polres Tanjabbar, Rabu (27/5/2020) yang dipimpin oleh Kapolres Tanjabbar, AKBP Guntur Saputro dan didampingi oleh Kasatreskrim, AKP Jan Manto Hasiholan.

Kapolres menerangkan bahwa pelaku yang diketahui bernama Hasan Basri (29) warga Jalan Bina Karya Selatan, RT. 16, Kelurahan Tungkal II, Kecamatan Tungkal Ilir.

Gegara Powerbank Hilang, Robert Tembak Leher Junaidi Hingga Tewas Lalu Kabur Dengan Paca

Dua Pasien Positif Corona di Muarojambi Sembuh, M Fadhil Arief: Jadi Tambahan Energi Positi

Ulah Bejat Oknum Guru Pesantren, Modus Membantu Ternyata Jadikan Murid Budak Seks Selama 4 Tahun

Sebelumnya pihak Kapolres memanggil perwakilan keluarga dan juga Ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HSNI) di Kabupaten Tanjabbar.

"Pengakuan tersangka dia termotivasi dikarenakan melihat aktifnya Kapolres dalam rangka memberikan bantuan kepada masyarakat dan karena terdesak masalah hutang. Perbuatan ini baru pertama dilakukan olehnya," ujar Kapolres.

Kapolres berharap semua permasalahan masyarakat yang ada dapat terselesaikan secara kekeluargaan tapi penyelesaian tersebut memberikan manfaat dan efek jera.

Sementara itu Hasan dibebaskan, namun Kapolres meminta pelaku meminta maaf secara terbuka di depan umum melalui media sosial dan media massa sebagai pertanggung jawaban kepada masyarakat.

"Kebijakan penyelesaian masalah ini diambil murni demi kemanusiaan dan pemanfaatan hukum. Hal ini menjadi pembelajaran bagi masyarakat untuk menggunakan media sosial secara bijak," pungkasnya.

https://youtu.be/tK3CjGfvU5A

Penulis: samsul
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved