Pemkab Bungo Ingatkan ASN Agar Tak Tambah Libur Lebaran, Siap-siap Kena Sanksi

Pemerintah ingatkan ASN di Kabupaten Bungo untuk tidak menambah libur di Hari Raya Idul Fitri tahun 2020.

Tribunmadura.com
Ilustrasi PNS 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA BUNGO - Pemerintah ingatkan ASN di Kabupaten Bungo untuk tidak menambah libur di Hari Raya Idul Fitri tahun 2020.

Pemerintah Kabupaten Bungo meminta ASN untuk tidak menambah libur hari raya Idul Fitri. Sebab tidak ada penambaham cuti di tengah pandemi Covid-19.

Wahyu Sarjono, Kepala BKPSDM Bungo mengatakan apabila ditemukan ASN yang melanggar akan dikenakan sanksi. Sebab berkaca tahun sebelumnya terdapat ASN yang terkena sanksi karena indisipliner.

Dia menyampaikan bahwa pada tahun 2020 ini dalam perayaan Idul Fitri tidak ada libur cuti berasama. Pasalnya pemerintah pusat telah mengganti cuti hari raya pada akhir tahun.

Perkuat Ekonomi di Tengah Pandemi, Tiga Desa di Kecamatan Limun Lakukan Program PKT Tebas Bayang

BREAKING NEWS Positif Corona Jambi Jambi 91 Orang dan Sembuh 8 Orang Hari Ini

VIDEO: Mengira Dapat Hadiah Motor dari Jokowi, Buruh di Jambi Ketakutan Diminta Bayar Rp 2,5 Miliar

"Untuk masuk kerja ASN pada hari Selasa (26/5/2020) pagi. Tidak boleh menambah libur, nanti kita data dan ketahuan akan kita sanksi," ujarnya.

Wahyu memperingatkan jika ASN yang melanggar aturan akan dikenai sanksi sesuai pelanggaran yang dilakukan. Bahkan pada tahun lalu sudah ada ASN yang dikenai sanksi karena indisipliner.

Kepala BKPSDM itu juga meminta kepada kepala OPD untuk lebih bisa menegakkan aturan di masing-masing OPD yang dipimpinnya. Sebab jika pelanggaran yang dilakukan ASN akan menjadi tanggung jawab kepala OPD-nya jika tidak memberikan hukuman. (Tribunjambi.com/ Darwin Sijabat)

Penulis: Darwin
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved