Perkuat Ekonomi di Tengah Pandemi, Tiga Desa di Kecamatan Limun Lakukan Program PKT Tebas Bayang

Tiga desa di Kecamatan Limun telah usai melakukan program Padat Karya Tunai (PKT) tebas bayang dalam rangka penguatan ekonomi masyarakat.

Tribunjambi/Wahyu Herliyanto
Tiga desa di Kecamatan Limun telah usai melakukan program Padat Karya Tunai (PKT) tebas bayang dalam rangka penguatan ekonomi masyarakat di Kecamatan Limun. 

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Tiga desa di Kecamatan Limun telah usai melakukan program Padat Karya Tunai (PKT) tebas bayang dalam rangka penguatan ekonomi masyarakat di Kecamatan Limun.

Ketiga Desa tersebut, yakni Desa Pulau Pandan, Desa Muara Limun dan Desa Temanggung.

Camat Limun, Sibawaihi, mengatakan bahwa program PKT tebas bayang di tiga desa tersebut dilaksanakan selama enam hari, dimulai pada tanggal 13-18 Mei 2020 dengan jam kerja selama empat jam dimulai pukul 07.00 Wib - 11.00 Wib.

"Masyarakat Desa Pulau Pandan, Muara Limun dan Desa Temenggung mengucapkan terima kasih yang mendalam atas ide cemerlang program penguatan ekonomi masyarakat dengan pola padat karya (swakelola) oleh Bapak Bupati Sarolangun dalam rangka membantu ekonomi masyarakat yang terkena dampak Covid-19. Kami masyarakat Kecamatan Limun mendoakan supaya apa yang Bapak Bupati cita-citakan tercapai serta selalu dalam lindungan Allah SWT," katanya.

BREAKING NEWS Positif Corona Jambi Jambi 91 Orang dan Sembuh 8 Orang Hari Ini

Ketua MPR Akui Kena Prank Warga Jambi M Nuh Pemenang Lelang Motor Listrik Jokowi

VIDEO: Mengira Dapat Hadiah Motor dari Jokowi, Buruh di Jambi Ketakutan Diminta Bayar Rp 2,5 Miliar

Dalam pelaksanaannya, ketiga masyarakat desa tersebut telah mempu menyerap tenaga kerja sebanyak 50 orang pekerja dan diberikan upah sebesar Rp 110.000 per harinya.

Para pekerja melakukan tebas bayang di jalan poros ketiga desa tersebut dalam pengelolaan infrastruktur dalam rangka membantu ekonomi masyarakat yang terkena dampak Covid-19.

"Sebagaimana diketahui dana PKT berasal dari refocusing APBD Kabupaten Sarolangun dalam rangka percepatan penanganan Pandemi Covid-19 di Kabupaten Sarolangun," katanya.

Penulis: Wahyu Herliyanto
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved