Update Tambahan Kasus Corona di Jambi

Dijemput Dini Hari, Balita 4 Tahun dan 12 Warga Sungai Penuh Dikarantina di Rumah Sakit H Bakri

Ada belasan warga Kota Sungai Penuh positif rapid test (reaktif 19). Upaya Pemkot untuk memutus mata rantai penularan, warga tersebut dikarantina.

Instagram @patriciadornasphotography
Ilustrasi balita. Belasan Warga Sungai Penuh dikarantina di RS menyusul hasil positif rapid test, termasuk balita 4 tahun 

TRIBUNJAMBI.COM, SUNGAIPENUH - Ada belasan warga Kota Sungai Penuh positif rapid test (reaktif 19). Upaya Pemkot untuk memutus mata rantai penularan, warga tersebut dikarantina.

Ada 13 tiga belas warga yang dikarantina di RS H Bakri pada Minggu (17/5/2020) dini hari. Mereka dijemput oleh petugas setelah beberapa hari isolasi secara mandiri di rumah masing- masing.

Mereka terdiri, 4 warga Kecamatan Pondok tinggi, 2 warga kecamatan Hamparan Rawang, 5 warga Kecamatan Koto Baru, 1 warga kecamatan Sungai penuh, dan 1 warga kecamatan Tanah Kampung.

Langsung Diisolasi di RSU Nurdin Hamzah, 2 Pedagang Kalangan di Geragai Dinyatkan Positif Rapid Test

Ibu Tiri Zumi Zola Maju di Pilgub Jambi 2020, Ini Jejak Karier Politiknya sejak di DPR RI s/d Mundur

Dari jumlah tersebut terdapat balita yang masih berusia 4 tahun. Belita perempuan itu di jeput bersama kedua orang tuanya untuk di karantina.

"Ya, warga kami ada satu keluarga terdiri dari suami, istri dan anak mereka berusia 4 tahun dijeput untuk dikarantina di RS tadi malam," ungkap Kades Aur Duri, Kecamatan Pondok Tinggi, Hendri, Minggu (17/5/2020).

Senada Wako Sungai Penuh, Asafri Jaya Bakri (AJB) selaku ketua gugus tugas Covid-19 mengatakan, warga yang di karantina merupakan mereka yang positif rapid test.

Nasib 6 Pejabat Pemprov Jambi yang Dinonjobkan dan Didemosi, Masih Tunggu Rapat Baperjakat

Denda Rp 250 Ribu Menanti Warga yang Tak Pakai Masker di Kota Ini!

"Dari pendekatan yang kita lakukan, mereka sudah mau dikarantina di rumah sakit. Dimana sebelumnya mereka isolasi secara mandiri di rumah," kata Wako.

Dengan karantina sebut Wako, mereka bisa mendapat suplemen, makan yang teratur dan bisa diawasi kesehatannya.

"Kita berharap dengan tes berikutnya hasilnya bisa negatif," tutur Wako.

Sementara itu lanjut Wako, untuk warga kota sungai penuh yang positif Covid 19, semuanya di rawat di RSU MHA Thalib Kerinci. Dengan jumlah pasien positif sebanyak 7 Orang.

"Terimakasih kepada Tim Gugus dan semua pihak yang telah bersusah payah melakukan penanganan ini," pungkasnya.(Tribunjambi.com/Heru Pitra)

Penulis: heru
Editor: budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved