Nasib 6 Pejabat Pemprov Jambi yang Dinonjobkan dan Didemosi, Masih Tunggu Rapat Baperjakat

Setelah mendapat balasan dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) terkait surat keberatan Pemprov Jambi

Tribunjambi/Zulkifli
Plt Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jambi Pahari. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI -  Setelah mendapat balasan dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) terkait surat keberatan Pemprov Jambi, untuk kembali mengangkat enam pejabat yang telah didemosi dan dinonjobkan, Pemprov Jambi masih menunggu waktu rapat Baperjakat.

KASN sendiri dalam surat balasanya tetap meminta dan mewajibkan gubernur melaksanakan rekomendasi KASN untuk mengembalikan keenam pejabat yang didemosi dan dinonjobkan tahun lalu pada jabatan semula atau setara.

Bahkan KASN menegaskan jika hal itu tidak dilaksanakan maka, KASN akan merekomendasikan pejabat pembina kepegawaian/Gubernur maupun pejabat terkait kepada Presiden untuk diberi sanksi.

Pejabat Eselon I dan II Pemprov Jambi Tak Dapat THR Tahun Ini

Sering Layani Pejabat Pelat Merah, Prostitusi Online yang Sediakan 600 Cewek Seksi Terbongkar

"Belum ada rapat, karena masih disibukkan dengan Covid-19 atau virus Corona," kata Plt Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jambi Pahari, Minggu, (17/5/2020).

Lanjutnya, sampai saat ini Pahari menyebutkan belum adanya petunjuk kapan akan segera dilakukan rapat untuk mengkaji kembali surat balasan dari KASN.

"Kita tunggu arahan saja dari Sekda nanti seperti apa," tambahnya

Menyikapi hal tersebut, Pahari menyebutkan bahwa kejadian tersebut merupakan kali pertama terjadi di wilayah Pemprov Jambi.

Nasib Polisi yang Tembak Istri dan TNI Terancam Pecat dan Bui 5 Tahun, Kesal Pergoki Korban Bercinta

Bakal Ada Hujan Lebat dan Angin Kencang, Peringatan Dini dari BMKG, 17 Mei hingga 19 Mei 2020

Menurutnya, pemberhentian enam orang pejabat tersebut sudah mengikuti aturan dan rekomendasi KASN.

"Kecuali kita tidak dapat rekom dari KASN bisa dikembalikan jabatannya, tapi ini kita kaji lagi apakah diangkat kembali atau diganti dengan jabatan lain yang setara," jelasnya.

Sebelumnya, Pemprov Jambi telah menerima surat KASN tersebut pada 8 Mei 2020 lalu. Dalam hal ini, pihaknya akan mempelajari substansi surat wakil ketua KASN tersebut secara cermat, mendalam, dan bersungguh-sungguh.

Seperti diketahui enam pejabat tersebut yakni, Husairi Kepala BKD, Ujang Hariadi Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Agus Herianto Kepala Dinas Pendidikan, Edy Kusmiran Kasat Pol PP dan Damkar, Ariansyah Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan. Serta Amsyarnedi, Karo Kesejahteraan Rakyat dan Kemasyarakatan. (Tribunjambi.com/Zulkifli)

Penulis: Zulkifli
Editor: budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved