Breaking News:

Sopir Kaget Ada Lubang, Truk Pengakut Batu Bata Terjun ke Sungai Batang Bungo

Hilang kendali saat hindari lubang, truk pengangkut batu bata terjun ke Sungai Batang Bungo, Kabupaten Bungo.

ist
Warga melihat truk pengangkut batu bata terjun ke Sungai Batang Bungo, Kabupaten Bungo. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA BUNGO - Hilang kendali saat hindari lubang, truk pengangkut batu bata terjun ke Sungai Batang Bungo, Kabupaten Bungo. 

Sebuah truk pengangkut batu bata terjun bebas ke Sungai Batang Bungo yang berada di Dusun Rantau Duku, Kecamatan Rantau Pandan, Kabupaten Bungo, Jambi, Selasa (12/5/2020).

Pada saat kejadian, truk nahas itu juga membawa enam buruh menerobos pohon-pohon pinggiran tebing sungai.

Salah satu korban, Nyadi Arianto mengatakan, kejadian itu setelah dia bersama enam rekannya mengantarkan material batu. Saat kejadian, supir yang melaju agak kencang itu tidak dapat menghindari lubang, sehingga terjatuh ke sungai.

"Habis bongkar, mobil melaju kencang, tiba-tiba supir kaget karena lihat lubang dan banting setir ke kiri lalu tabrak semak dan terjatuh," ujarnya.

Modus Jadi Pembeli, Dua Terduga Rampok Satroni Rumah Kades Parit Bilal, Pelaku Sempat Pegang Istri

Sungai Batanghari Meluap, Belasan Rumah di Kecamatan Berbak Terdampak Banjir

Kejadian itu pun sontak membuat warga beramai-ramai menyaksikan mobil tersebut tenggelam ke dasar sungai yang sedang meluap tersebut. Kedalaman sungai saat itu diperkirakan mencapai 10 meter.

Bahkan dari kejadian tersebut empat orang buruh yang jadi korban dilarikan ke puskesmas.  Sementara dua orang lainnya selamat. Sedangkan sang pengemudi kabur.

Koptu Zaharudin Babinsa Desa Rantau Duku mengatakan, kecelakaan tunggal tersebut habis muat angkutan bata, dan muatan batanya sudah dibongkar oleh tujuh buruh yang jadi penumpang mobil tersebut.

“Yang empat orang sudah dibawa ke Rumah Sakit Muara Bungo, dan yang dua orang lagi tinggal di sini untuk menjaga mobil dan sopir melarikan diri,” ujarnya.

Kanit Laka Polres Bungo, IPDA Siswa Riyadi membenarkan terjadinya kecelakaan tunggal kendaraan roda enam dalam Sungai Batang Bungo, pada Selasa (12/5/2020) sore.

“Benar, kendaran R6 colt diesel (Nopol blm diketahui) karena tenggelam di dalam sungai, indentitas Sopir bernama Suyono (40) warga Bungo, untuk korban penumpang atau buruh bongkar muat batu bata sebanyak 6 orang dan 4 orang luka ringan (Lecet), 2 orang warga Luber bernama Parto (50) tinggal di BTN Asri Luka pada wajah akibat terkena semak belukar, dan Suyitno (38) tinggal di BTN Asri Patah pergelangan tangan sebelah kanan,” jelas Siswa Riyadi, Rabu (13/5/2020).

Siswa Riyadi menuturkan, awalnya truk dari Rantau Pandan menuju Bungo hendak menghindari lubang dan berjalan di bahu jalan yang ditutupi semak belukar. Ternyata bahu jalan yang tertutup semak belukar tersebut adalah jurang.

Terdampak Covid-19, Al Haris Bantu Ratusan SAD di Merangin

Daftar Harga Sembako di Jambi 13 Mei 2020, Harga Bawang Merah Tambah Mahal

“Kemudian mobil jatuh masuk ke dalam Sungai Batang Bungo. Sopir dan enam penumpang adalah satu alamat usaha batu bata,” terangnya.

Kejadian kecelakaan tunggal ini telah dilaporkan ke piket Unit Laka Sat Lantas Polres Bungo. Hingga saat ini situasi dalam keadaan aman dan terkendali. (Tribunjambi.com/ Darwin Sijabat)

Penulis: Darwin
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved