Virus Corona di Jambi

Pemkot Jambi Siapkan 30.000 Bantuan Jaring Pengaman Sosial

"Karena sudah sekian lama pemerintah melakukan pengetatan-pengetatan, yang mana makin bertambah warga yang terkena dampak Covid-19, sehingga...

Tribunjambi/Miftahul Jannah
Walikota Jambi saat tinjau banjir di dua kecamatan di Kota Jambi 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Walikota Jambi Sy Fasha mengatakan, terkait Jaring Pengaman Sosial (JPS) tahap ketiga yang akan diserahkan kepada masyarakat, pihaknya sudah menyiapkan sebanyak 30.000 bantuan.

"Karena sudah sekian lama pemerintah melakukan pengetatan-pengetatan, yang mana makin bertambah warga yang terkena dampak Covid-19, sehingga bantuan JPS terus bertambah di setiap tahapnya," kata Fasha, Senin (11/5/2020).

Ia mengatakan, untuk bantuan ini bahwa menurut perhitungan dan usulan dari lurah dan camat semua sudah tercover dalam 30.000 bantuan.

Imbas Corona, Omzet Penjual Kue Kering di Kota Jambi Turun Hingga 60 persen

Mengaku Malu dengan Perbuatan Adiknya Jadi Alasan Rahman Gorok Leher Ros, Ayah dan Ibunya Ketakutan

Kue dengan Harga Ekonomis Paling Banyak Diburu Masyarakat Tiap Tahunnya

"Tapi pasti di tahap keempat bertambah lagi, karena nanti ada kelompok-kelompok masyarakat yang mungkin mereka di-PHK atau kantornya tutup dan lain sebagainya," sebutnya.

Mengenai bantuan JPS, Fasha memerintahkan kepada masyarakat yang belum mendapatkan bantuan untuk langsung melapor ke lurah.

"Kalau semua warga yang merasa dia terkena dampak melapor kepada lurah dengan alasan Seperti apa dan membawa KK dan KTP," jelasnya.

"Tahap ketiga saya terus membuka untuk warga yang belum terdaftar, Jadi kalau ada warga yang belum mendapatkan bantuan apapun tidak usah menyalahkan RT, lurah, datang saja ke kantor lurah," pungkasnya. (Miftahul Jannah)

Penulis: Miftahul Jannah
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved