Positif Corona Tambah Dua

Takut Terjangkit Corona, Banyak Warga Desa Ini Pilih Tak Bekerja, Kades : Jangan Takut Berlebihan

Masyarakat Desa Muaro Panco Barat, Kecamatan Renah Pembarap Kabupaten Merangin, diminta untuk tetap tenang dalam Kondisi pandemi Covid-19 ini.

Takut Terjangkit Corona, Banyak Warga Desa Ini Pilih Tak Bekerja, Kades : Jangan Takut Berlebihan
Tribunjambi.com/Muzakkir
Kades Muaro Panco Barat, Halib

TRIBUNJAMBI.COM,BANGKO - Masyarakat Desa Muaro Panco Barat, Kecamatan Renah Pembarap Kabupaten Merangin, diminta untuk tetap tenang dalam Kondisi pandemi Covid-19 ini.

Masyarakat diminta untuk tidak merasa ketakutan yang berlebihan, apalagi sampai tidak keluar rumah dan tidak mencari nafkah untuk keluarga.

Kades Muaro Panco Barat, Halib Mawardi menyebut, pasca dilakukan rapid test masal beberapa waktu lalu, masyarakat Muaro Panco Barat, banyak berdiam diri dirumah, sebab mereka merasa ketakutan.

Ketakutan ini cukup dirasakan bagi masyarakat yang sehari-hari bekerja sebagai pedagang, termasuk pedagang keliling.

Hari Pertama Pemberlakuan Jam Malam di Merangin, Belasan Pemuda Diamankan

Kenali Gejala Diabetes Tipe 2 yang Jarang Disadari, Lebih Haus dari Biasa, Berikut 10 Ciri-cirinya

"Masyarakat di luar Muaro Panco jugo ketakutan, apabila mendengar pedagang dari Muaro Panco, masyrakat tidak mau beli, takut ketularan virus corona," kata Halib.

Halib menyebut, ketakutan dalam menghadapi virus ini hal yang wajar, namun jangan sampai memiliki rasa ketakutan yang berlebihan.

"Untuk saat ini, tidak ada masyarakat asli sini yang kena virus itu. Itu sudah dibuktikan dengan Rapid Test beberapa waktu lalu. Yang positif orang luar semua," kata Halib.

Beberapa waktu lalu, pemerintah desa setempat mengusulkan untuk melakukan rapid tes masal kepada masyarakat disana. Lebih dari 90 orang mengikuti kegiatan ini.

Pernah Bertemu DIrinya Dari Masa Depan, Hakan Nordkvist Sempat Memotret Momen Itu

Napi Lain Tak Suka Dengan Prank Sampah, Ferdian Paleka Cs Jadi Korban Bully di Penjara

Rapid tes masal ini dilakukan karena ada beberapa orang warga desa tetangga baru pulang dari Gowa Sulawesi Selatan positif Covid-19. Warga itu kebetulan mengunjungi rumah keluarganya yang ada disini.

Hasil rapid test masal itu, dua orang dinyatakan positif Rapid Test satu satu warga muara panco barat dan satu warga muara panco Timur dan langsung dilakukan isolasi diruangan khusus rumah Sakit Umum Kolonel Abunjani Bangko.

Halib menyebut, dua orang tersebut memiliki kontak erat dengan pasien yang positif Corona dan berdasarkan hasil swabb untuk warga Muara panco Barat hasilnya masih Negatif.

"Yang kena itu orang luar, kebetulan Ngajar disini. Untuk warga asli disini tidak ada yang terkena Positif Corona . Insya Allah semuanya sehat," ungkap Halib.

"Jadi saya minta masyarakat jangan terlalu takut yang berlebihan. Begitu juga dengan pelanggan mereka yang berjualan, insya Allah masyarakat disini sehat, namun saya minta masyarakat tetap menggunakan masker, jaga jarak, selalu cuci tangan dan ikuti protokol Covid-19 sesuai yang dianjurkan oleh pemerintah," pungkasnya. (Tribunjambi.com/Muzakkir)

Penulis: muzakkir
Editor: budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved