Breaking News:

Virus Corona di Jambi

Tangani Covid-19, Pemkot Sungai Penuh - Pemkab Kerinci Perkuat Kerja Sama

Kerja sama dua daerah serumpun, Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci dalam penanganan Virus Corona (Covid-19) terus diperkuat.

Penulis: Herupitra | Editor: Teguh Suprayitno

TRIBUNJAMBI.COM,SUNGAIPENUH - Kerja sama dua daerah serumpun, Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci dalam penanganan Virus Corona (Covid-19) terus diperkuat.

Pasca kesepahaman dua daerah yang dihasilkan dalam pertemuan di kantor Bupati Kerinci beberapa waktu lalu, Pemerintah Kota Sungai Penuh dan Pemkab Kerinci terus melakukan komunikasi dan tindaklanjut di lapangan.

Rabu (6/5) malam, pimpinan dua daerah serumpun ini kembali melakukan pertemuan. Mereka membahas perkembangan situasi dan termasuk kendala lapangan dalam penanganan Covid-19.

Pendapatan Penduduk di Negara Ini Capai Miliaran Dolar Tetap Disebut Miskin, Presidennya Foya-foya

Jumat(8/5) Emas Antam Naik Rp 918.000 per Gram, Rupiah Loyo di Level Rp 15.025 per Dolar

Buntut Jenazah Dibuang ke Laut, Pemerintah Indonesia akan Pulangkan 14 ABK WNI Kapal Long Xin 605

Selanjutnya, pada Kamis (7/5) Walikota diwakili Sekda Munasri bersama Wakil Bupati Ami Taher dan Pj Sekda Kerinci Asraf, didampingi sejumlah pejabat Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci melakukan peninjauan lapangan.

Diantaranya, meninjau kesiapan RS H.Bakri, Sungai Penuh yang dipersiapkan sebagai lokasi isolasi bagi warga terpapar Covid-19. Hal tersebut mengingat terbatasnya ruang isolasi yang di miliki RSU. MH Thalib.

Dari informasi lapangan, RSU H.Bakri Sungai Penuh menyiapkan sekitar 20 ruangan isolasi. Usai meninjau RS.H.Bakri, rombongan melakukan peninjauan di posko pemantauan di perbatasan puncak.

"Kerja sama dalam penanganan Covid-19 antara Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci dalam penanganan Covid-19 mutlak diperlukan. Akan sulit mengatasi wabah ini jika kita bergerak sendiri-sendiri," ujar Sekda Munasri.

Kerja sama Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci dalam penanganan Covid-19 akan dituangkan dalam sebuah MoU yang mengatur pembagian tugas, kewajiban masing-masing daerah dan hal penting lainnya.(*)

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved