Virus Corona di Jambi

Dinas Sosial Sarolangun Usulkan 15.475 Penerima BLT ke Kemensos

Dinas Sosial Kabupaten Sarolangun mengusulkan data penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Kementrian Sosial, akibat dampak wabah virus corona...

Tribunjambi/Wahyu Herliyanto
Juddin, Kadis Dinsos Sarolangun. Dinsos Sarolangun Ancam Pidanakan Keluarga Mampu yang Masih Terima PKH 

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Dinas Sosial Kabupaten Sarolangun mengusulkan data penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Kementrian Sosial, akibat dampak wabah virus corona yang saat ini terus membuat ekonomi masyarakat merosot.

Kepala Dinas Sosial, Juddin mengatakan bahwa jumlah data yang diusulkan ke Kementrian sosial berjumlah sebanyak 15.475 Kepala Keluarga (KK).

"Rencananya malam ini kita akan kirim data penerimanya ke Kemensos," katanya, Senin (4/5/2020).

Nekat Bawa Sajam, Seorang Pelajar di Kota Jambi Diamankan Polisi

Inspektorat Muarojambi Periksa Semua Laporan Penyelenggaraan Dana Desa

Alhamdulillah, Perkembangan Pasien Corona di Merangin Cukup Baik, Empat Orang Dinyatakan Sembuh

Data yang dikirim tersebut katanya merupakan data yang sudah terdapat dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). Namun, bagi masyarakat yang belum dapat nantinya juga akan dimasukkan dalam non DTKS, setelah diusulkan Kementrian sosial akan melakukan verifikasi dan validasi data penerimaan bansos BLT tersebut.

Ia juga menjelaskan bahwa dalam bantuan BLT dari kemensos ini, merupakan bantuan yang penerimanya tidak mendapatkan bantuan PKH, BPNT, Bantuan sembako ataupun bantuan khusus.

"Besarannya Rp 600.000, perbulan yang diberikan selama tiga bulan. Penerimanya diluar dari penerima PKH, bansos sembako. Di luar itu, skemanya penyalurannya nanti melalui kantor pos, jadi si penerima akan mengambilnya di kantor pos," katanya. (Wahyu)

Penulis: Wahyu Herliyanto
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved