Breaking News:

Virus Corona di Jambi

Dianggap Paling Terdampak Covid-19, Petani Karet di Jambi Jadi Prioritas Penerima Bantuan Sosial

Petani karet yang tidak mampu menjadi prioritas penerima bantuan dari pemerintah Provinsi Jambi.

Penulis: Hendri Dunan | Editor: Teguh Suprayitno
KONTAN/Carolus Agus Waluyo
Ilustrasi 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Petani karet yang tidak mampu menjadi prioritas penerima bantuan dari pemerintah Provinsi Jambi.

Burhanudin Mahir Pimpinan DPRD Provinsi Jambi menyatakan bila petani karet akan diprioritaskan sebagai penerima bantuan sosial dampak Corona.

"Berdasarkan data yang disampaikan kepada Dewan. Petani karet kita yang paling terdampak. Maka mereka yang menjadi prioritas,"ujar Burhanudin Mahir, (1/5/2020).

21 Ribu Warga Terdampak Corona di Jambi Akan Dapat Bantuan, Mei Mulai Disalurkan

Bagikan 1.600 Paket Sembako untuk Pekerja yang Dirumahkan dan di PHK di Provinsi Jambi

Peringati Hari Buruh, Pemprov Jambi – Serikat Buruh Berikan Sembako kepada Buruh Terdampak Covid-19

Selain dari petani karet juga masyarakat umumnya yang ikut terdampak secara ekonomi. Sehingga bantuan tersebut dapat dirasakan oleh masyarakat Jambi.

"Total bantuan akan diberikan kepada 21 ribu masyarakat di provinsi Jambi. Nilainya Rp600 ribu per kepala keluarga," katanya.

Pimpinan dewan ini juga memberikan batasan agar bantuan yang disalurkan tidak bertabrakan dengan bantuan dari pusat dan kabupaten kota. Sehingga bisa semakin banyak masyarakat yang menerima bantuan.

Untuk diketahui pemerintah Provinsi Jambi sendiri telah mengalokasikan dana sebesar Rp 708 miliar yang akan diperuntukan untuk penanggulangan wabah Covid-19 di Provinsi Jambi. Dana tersebut peruntukannya dibagi, yang salah satunya untuk bantuan sosial kepada masyarakat. (Hendri Dunan Naris)

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved