Breaking News:

Positif Corona Jambi Naik

Kasus Positif Corona di Kota Jambi Bertambah Lagi, Fasha: Ada Penambahan Kluster Baru

Pasien positif corona di Kota Jambi bertambah lagi satu orang, Jumat (24/4). Pasien tersebut beralamat di Kecamatan Paal Merah.

Penulis: Rohmayana | Editor: Teguh Suprayitno
Tribunjambi/Rohmayana
Wali Kota Jambi Syarif Fasha menyampaikan data kasus Corona di Kota Jambi, Jumat (24/4/2020). 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI- Pasien positif corona di Kota Jambi bertambah lagi satu orang, Jumat (24/4). Pasien tersebut beralamat di Kecamatan Paal Merah, ini dinamakan sebagai pasien status 08 Kota Jambi.

Hal ini diumumkan langsung oleh Ketua Satuan tugas Covid-19 atau Wali Kota Jambi Syarif Fasha, bahwa ada tambahan 1 kasus positif di Kota Jambi merupakan laki-laki berusia 19 tahun inisial DA.

"Kasus 08 KJ ini warga Paal Merah. Ini bukan kluster Gowa, artinya sudah ada penambahan kluster baru di luar  Gowa," kata Fasha, (24/4).

Menurut Fasha saat ini pasien 08 dirawat di Rumah sakit milik pemerintah Kota Jambi. Satu bulan yang lalu pasien 08 pernah melakukan perjalanan ke Cirebon dan transit di Palembang. Pada 9 April 2020 pasien 08 berobat ke rumah sakit Theresia.

BREAKING NEWS Baru Lagi, Pasien Positif Corona di Kota Jambi Terus Bertambah

Dalam Sepekan Dua Warga Kerinci dan Sungai Penuh Tenggelam di Sungai

Dituntut 1,5 Tahun, Lurah Tanjung Terdakwa Korupsi Dana Bansos Minta Keriganan Hukuman

“Pada 17 April pasien dirujuk ke rumah sakit milik pemerintah di Kota jambi, dan langsung diambil swab,” katanya.

Tindakan yang sudah diambil diantaranya sudah diambil rapid test ibu pasien pada 17 April hasilnya negatif. Pada 27 April akan dilakukan pengambilan rapid test kedua kepada ibu pasien 08.

“Tindak lanjut yakni akan dilakukan pemantauan terhadap pasien dan ibu pasien, baik oleh tenaga medis di rumah sakit maupun tenaga medis di Puskesmas,” ujar Fasha.

Update kasus virus corona di Jambi 24 April 2020.
Update kasus virus corona di Jambi 24 April 2020. (ist)

Menurut Fasha saat ini kondisi pasien dalam keadaan baik dan stabil. Fasha berharap agar setiap warga yang baru saja Berpergian agar segera melapor ke fasilitas kesehatan terdekat.

“Kepada warga Jambi juga kami minta untuk tetap di rumah guna menjaga social distancing dan berperilaku hidup bersih dan sehat,” katanya.

Tercatat hingga saat ini di Kota Jambi, terdapat 8 pasien positif corona, 19 pasien dalam pengawasan, dan 335 orang dalam pemantauan. (Rohmayana)

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved