Musibah Banjir

Hanya Bisa Selamatkan Beras, Air Bah Rendam Rumah Sarpin hingga Atap di Desa Mengupeh Tebo

Hujan dengan intensitas tinggi melanda Kabupaten Tebo membuat rumah Sarpin, warga Desa Mengupeh, Tengah Ilir,

IST
Kondisi rumah warga Desa Mengupeh, Tengah Ilir, Tebo saat air bah dari sungai Mengupeh naik merendam kediamannya, Kamis (23/4). 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA TEBO - Hujan dengan intensitas tinggi melanda Kabupaten Tebo membuat rumah Sarpin, warga Desa Mengupeh, Tengah Ilir, Tebo terendam banjir

Menurut Sarpin, banjir yang melanda rumahnya tersebut merupakan yang pertama. Tentunya hal itu membuatnya dan orang sekitar rumah kaget.

Derasnya hujan pada Rabu (22/4) malam hingga Kamis (23/4) lalu membuat rumah Sarpin, warga Desa Mengupeh, Kecamatan Tengah Ilir terendam banjir. Bahkan ketinggian air mencapai atap.

Sarpin mengaku kejadian tersebut sebelumnya tidak pernah terjadi. Bahkan kalaupun hujan lebat seharian, tidak pernah sampai merendam rumahnya hingga batas atap. Diakuinya cukup kaget dan tidak menyangka hal ini bisa terjadi.

Sarpin menceritakan, saat kejadian dirinya dan anggota keluarga sedang di rumah. tiba-tiba dari arah belakang rumahnya yang merupakan Sungai Mengupeh terdengar suara gemuruh. Dan ketika dilihat air bah datang dan langsung merendam rumahnya.

"Tiba-tiba dari belakang dengar gemuruh gitu, luar bisa nampaknya bilang sama orang rumah dan dilihat ke belakang benar air banjir. Ini baru pertama kali terendam sampai atap," ujarnya.

Akibat kejadian itu, Sarpin mengaku hanya beras saja yang bisa di selamatkan, sedangkan barang lainnya seperti pakaian, alat dapur dan alat elektronik lainnya terendam banjir.

Lanjut Sarpin, sampai saat ini belum ada bantuan yang diterimanya dan diakuinya ada perwakilan Polsek Tengah Ilir yang mengambil foto rumahnya. Saat ini dirinya hanya bisa menumpang ke rumah tetangga yang tidak terkena dampak banjir.

Penulis: Darwin
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved