Breaking News:

Positif Corona Jambi Naik

10.800 KK Akan Terima Bantuan Jaring Pengaman Sosial Pekan Depan, Warga Terdampak Corona Diutamakan

Sebanyak 10.817 KK penerima bantuan jaring pengaman sosial dari Pemkab Tanjabtim, siap disalurkan pekan depan untuk 11 kecamatan.

Grafis Tribunnews.com/Ananda Bayu S
Ilustrasi Virus Corona. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA SABAK - Sebanyak 10.817 KK penerima bantuan jaring pengaman sosial dari Pemkab Tanjabtim, siap disalurkan pekan depan untuk 11 kecamatan.

Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), akan segera menyalurkan bantuan Jaring Pengaman Sosial kepada warga Tanjabtim yang terdampak Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Dikatakan Bupati Tanjabtim, H. Romi Hariyanto, selama ini bantuan-bantuan yang telah diterima masyarakat bukan merupakan bantuan dari Pemkab Tanjabtim, melainkan bantuan yang sifatnya pribadi.

"Bantuan pemerintah yang disebut Jaring Pengaman Sosial itu baru akan disalurkan dalam waktu dekat ini," katanya.

Ini Identitas 4 Pasien Baru Positif Covid-19 Provinsi Jambi Hari Ini, 3 dari Kabupaten Tanjab Barat

Puluhan Kerbau Warga CNG Sarolangun Hilang Digasak Maling, Sebuah Motor Jadi Petunjuk Ungkap Pelaku 

VIDEO Ini Alasan Andi Taufan Garuda Putra Mundur dari Stafsus Milenial Presiden Jokowi

Dijelaskannya, Pemerintah Daerah berupaya semaksimal mungkin dalam penyaluran bantuan ini. Hal itu dilakukan, agar tidak ada terjadinya tumpang tindih dengan bantuan pusat serta warga yang menerima bansos seperti PKH dan BPNT.

"Dalam penyaluran itu nantinya, kami juga melibatkan bantuan dari TNI, Polri dan Adhyaksa serta para anggota Dewan," tegasnya.

Pemerintah Daerah juga meminta agar penyaluran ini sama-sama diawasi, sehingga penyaluran bantuan Jaring Pengaman Sosial ini tepat sasaran.

"Sama-sama kita awasi, bantuan yang diberikan Pemkab Tanjabtim, agar tepat sasaran," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Tanjabtim, Ridwan menerangkan, ada sebanyak untuk 10.817 KK bantuan dari Pemkab Tanjabtim yang akan di salurkan pekan depan untuk 11 kecamatan.

"Bantuan Jaring Pengaman Sosial ini akan diberikan kepada warga yang terdampak langsung dari wabah Covid-19. Dan bantuan ini nantinya berbentuk sembako," pungksnya. (usn)

Penulis: Abdullah Usman
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved