Virus Corona di Jambi

Kena Dampak Covid-19, Polres Muarojambi Buat Program Bantu Ojek Pangkalan

Korlantas Polri akan mengadakan program etika mengumudi kepada 100 ojek pangkalan dan becak motor di Kabupaten Muarojambi.

Tribunjambi/Hasbi
Korlantas Polri akan mengadakan program etika mengumudi kepada 100 ojek pangkalan dan becak motor di Kabupaten Muarojambi. 

TRIBUNJAMBI.COM,SENGETI-Kapolres Muarojambi AKBP Ardiyanto melalui kasat lantas, Fidel mengatakan bahwa Korlantas Polri akan mengadakan program etika mengumudi kepada 100 ojek pangkalan dan becak motor di Kabupaten Muarojambi.

Ia juga menyampaikan program ini merupakan program Korlantas Polri dalam rangka membantu masyarakat yang berkerja sebagai ojek pangkalan dan becak motor yang terdampak Covid-19.

"Nanti 100 ojek pangkalan dan becak motor di Kabupaten Muarojambi, mendapat bantuan sebesar Rp 600 ribu per bulan selama 3 bulan," jelasnya.

Anggota DPRD Muaro Jambi Jadi Terdakwa Korupsi Dana Bansos, Sidang Digelar Online

Pulang Dari Zona Merah, Seorang Pria di Blora Mencoba Bunuh Diri Setelah Diusir Istri dan Warga

Fasha Minta Masyarakat Kota Jambi Tidak Cepat Percaya Berita di Media Sosial

Ia juga berharap dan minta kepada masyarakat yang menerima bantuan tersebut untuk menjadi agen Polisi di wilayahnya masing-masing dalam mendukung Kamtibmas dan sebagai pelopor keselamatan lalu lintas.

Ia juga menyebutkan satlantas akan dibantu oleh Bank BRI untuk menyalurkan bantuan, dengan terlebih dahulu peserta diberikan materi tentang pembaharuan Covid-19.

Pada bulan kedua, untuk mendapatkan Rp 600 ribu lagi, ojek akan diberikan pelatihan tentang keselamatan berlalulintas, dan pada bulan ke tiga diberikan pelatihan etika mengemudi.

"Jumlah bantuan yang diperlukan sebesar Rp 1,8 juta dengan mengikuti pelatihan sebanyak 3 kali," ujarnya.(tribunjambi.com/ Hasbi Sabirin)

Penulis: Hasbi Sabirin
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved