Jubir Safrial Klaim Sudah Amankan Dukungan Partai, Kini Ditugaskan Megawati Fokus Tangani Corona

Fikri Riza SH MH, Juru bicara Safrial bakal calon Gubernur yang juga Bupati Tanjung Jabung Barat, mengklaim sudah mengamankan dukungan partai

IST
Safrial safari politik ke Sungai Penuh dan Kerinci beberapa waktu lalu 

Jubir Safrial Klaim Sudah Amankan Dukungan Partai, Kini Ditugaskan Megawati Fokus Tangani Corona

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Fikri Riza SH MH, Juru bicara Safrial bakal calon Gubernur yang juga Bupati Tanjung Jabung Barat, mengklaim sudah mengamankan dukungan partai dan mendapatkan tugas khusus dari ketua DPP untuk mengatasi Corona.

"Partai sudah aman," ungkap Fikri Riza, Jubir Safrial, Minggu (12/4/2020).

Fikri mengutarakan bahwa sebagai kader PDIP, Safrial sudah mendapatkan sinyal dukungan dari partainya yang menjadi pemenang pemilu legislatif di Jambi dengan raihan 9 kursi.

Tidak itu saja, Fikri Riza juga mengakui bila saat ini Safrial telah mendapatkan dukungan dari 11 DPC PDIP se Provinsi Jambi.

Covid-19 Bikin Rekomendasi Hanura untuk Kepala Daerah Ditunda, Tunggu Ketetapan Tahapan KPU

Pasien PDP di RS Merangin Kelaparan Rumah Sakit Minta Maaf Akui Keterlambatan Pemberian Makan Siang

Peringatan untuk Truk Lebihi Muatan dan Ukuran, BPTD Wilayah V Jambi Segera Terapkan Kebijakan Tegas

"Beliau didorong maju nomor satu yakni Cagub. Itu saat beliau turun ke DPC se Provinsi Jambi," katanya.

Terkait posisinya yang digadangkan menjadi wakil Fachrori Umar juga ditegaskan kembali oleh Fikri Riza. Safrial sudah menegaskan hanya mau menjadi wakil bagi HBA atau Fachrori Umar. Hal itu dikarenakan senioritas.

Namun dikarenakan saat ini sedang wabah virus Corona. Bupati Tanjab Barat ini juga mendapatkan tugas khusus dari ketua DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri melalui telekonference.

"Sesuai arahan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri saat melakukan teleconference dengan Safrial, diminta fokus pada penanganan Covid-19. Terutama pada daerah yang ia pimpin yakni Tanjabbar," katanya.

Fokus penanganan di Tanjab Barat karena di sana salah satu pintu masuk Provinsi Jambi yang memiliki banyak pelabuhan. Beliau dipinta mengamankan jalur tersebut.

"Beliau melakukan proteksi. Fokus melakukan pencegahan jangan sampai ada penyebaran virus Corona itu yang didatangkan dari luar Provinsi Jambi melalui pelabuhan yang ada di Kuala Tungkal," ujarnya.

(Tribunjambi.com/Hendri Dunan Naris)

Penulis: dunan
Editor: budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved