Pilkada Serentak

Covid-19 Bikin Rekomendasi Hanura untuk Kepala Daerah Ditunda, Tunggu Ketetapan Tahapan KPU

Wabah virus Covid-19 di Indonesia berdampak pada penundaan tahapan pelaksanaan Pilkada serentak.

kompas
Logo Partai Hanura 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Wabah virus Covid-19 di Indonesia berdampak pada penundaan tahapan pelaksanaan Pilkada serentak. Tidak terkecuali pelaksanaan Pilkada serentak yang dilaksanakan di Jambi.

Penundaan tahapan pelaksanaan Pilkada serentak di Jambi ternyata juga diikuti oleh penundaan terbitnya rekomendasi atau dukungan partai kepada bakal calon gubernur, bupati dan walikota. Satu diantaranya adalah Partai Hanura.

Sekretaris DPD Hanura Provinsi Jambi, Budimansyah ketika dikonfirmasi Tribunjambi.com mengakui bahwa pihaknya menunda menerbitkan rekomendasi kepada bakal calon gubernur. 

Virus Corona Ditemukan di Air Comberan, Peneliti Takuti Hal Ini Terjadi, Akankah Terjadi Mutasi?

UPDATE Kasus Corona di Jambi, Jumlah ODP Menurun Justru Pasien PDP dan Uji Lab Covid-19 Bertambah

Ingatkan Pasien Agar Pakai Masker, Perawat Ini Justru Diserang Pria di Hadapannya, Pukulan ke Kepala

"Rekomendasi partai kita tunda sampai Indonesia benar-benar aman untuk pelaksanaan Pilkada serentak di Jambi," ungkap Budimansyah, Minggu (12/4/2020).

Untuk kepastian kapan rekomendasi atau dukungan partai bagi kandidat bakal calon gubernur akan menyesuaikan dengan jadwal tahapan pelaksanaan Pilkada susulan yang akan diputuskan KPU. 

"Kami juga menunggu ketetapan KPU penundaan tahapan mereka sampai kapan. Apakah di Desember 2020, April atau September 2021,"kata Budimansyah. 

Budimansyah sendiri mengutarakan bila mereka mengeluarkan rekomendasi saat ini juga dinilai tidak efektif. Maka dari itu mereka akan menunggu jadwal yang akan diputuskan KPU dengan Pemerintah.

Baru nanti mereka menyesuaikan untuk mengeluarkan rekomendasi atau dukungan. (Tribunjambi.com/Hendri Dunan Naris)

 

Penulis: dunan
Editor: budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved