2 Warga Merangin Diisolasi

DPRD Merangin Sumbangkan Rp 1,8 Miliar untuk Penanganan Corona, Herman Efendi siap Potong Gaji

Dana tersebut diambil dari dana perjalanan dinas atau uang SPPD (Surat Perintah Perjalanan Dinas) 35 anggota dewan Merangin.

ist
Ketua DPRD Merangin, Herman Efendi 

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Untuk membantu pemerintah dalam menangani Covid-19, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Merangin menyumbangkan Rp 1,8 miliar. 

Dana tersebut diambil dari dana perjalanan dinas atau uang SPPD (Surat Perintah Perjalanan Dinas) 35 anggota dewan Merangin. 

Ketua DPRD Merangin, Herman Efendi menyebut jika semua anggota dan Sekretariat Dewan (Setwan) sepakat menyumbangkan dana perjalanan dinas untuk penanganan virus corona di Merangin

Sumbangan DPRD sebesar Rp 1,8 miliar tersebut diambil dari anggaran perjalanan dinas anggota, ketua dan setwan. 

"Kami sudah sepakat sumbangkan dana perjalanan dinas sebanyak Rp 1.802.500.000 untuk membantu menanggulangi corona di Merangin," kata Herman Effendi, Kamis (9/4/2020).

Sebelumnya Fendy juga pernah menyebut jika penanganan virus corona ini harus benar-benar serius. Jangankan menyumbangkan SPPD, gajipun dia rela untuk disumbangkan.

"Kami duduk di sini (menjadi anggota DPRD,red) karena rakyat, maka kami juga ingin bersama rakyat. Jangankan dipotong SPPD, gajipun kami iklas dipotong," ujar Fendi. (Muzakkir)

Penulis: muzakkir
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved