Breaking News:

Jika Pilkada Dilakukan Saat Ini, Fachrori Unggul dari Tujuh Kandidat, Rilis Survei Indo Barometer

Nama petahana Fachrori Umar merangsek ke posisi teratas dalam survey terbaru Indo Barometer. Meskipun sempat tak diperhitungkan dalam survei...

dok.humas
Gubernur Jambi Fachrori Umar membuka Gubernur Cup 2020. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Survei Indo Barometer menempatkan nama Fachrori Umar unggul dalam simulasi Pilkada dilakukan saat ini dan dari tujuh nama kandidat.

Nama petahana Fachrori Umar merangsek ke posisi teratas dalam survey terbaru Indo Barometer. Meskipun sempat tak diperhitungkan dalam survey-survey sebelumnya.

Kali ini, nama Fachrori Umar justru melejit ke posisi teratas dalam survey terbaru yang dirilis Indo Barometer, Rabu 8 April 2020.

Pemkab Merangin Produksi Sejuta Masker, Satu orang Dijatah Dua Lembar

Ini Penjelasan Terkait Izin Pulang Pasien Positif Corona di Jambi, Sudah Boleh Isolasi Mandiri

Meninggal Dunia, Perjalanan Kisah Cinta Glenn Fredly hingga Menikah, Sempat Terhalang Restu Orangtua

Hadi Suprapto Rusli, peneliti Indo Barometer via WA menjelaskan, Survey berlangsung 23-29 Maret 2020. Melibatkan 800 responden yang tersebar di 11 kabupaten/kota dengan margin of error 3,46 persen dan tingkat kepercayaan mencapai 95 persen.

"Dalam pertanyaan terbuka, elektabilitas Fachrori Umar berada di angka 17,1 persen. Disusul Cek Endra diposisi kedua dengan elektabilitas mencapai 13,3 persen. Sementara Fasha, hanya 13,3 persen," dikutip dari rilis yang Tribun terima, Rabu (8/4/2020).

Posisi keempat ada Safrial dengan angka elektabilitas mencapai 5,9 persen dan disusul posisi kelima Al Haris dengan elektabilitas 5,1 persen.

Indo Barometer juga mengecek elektabilitas kandidat dengan simulasi pertanyaan tertutup untuk 7 nama kandidat gubernur. Hasilnya, Fachrori Umar tetap di posisi teratas dengan angka elektabilitas mencapai 27,6 persen.

Diurutan kedua ada Cek Endra dengan elektabilitas 21,8 persen. Sementara Fasha diurutan ketiga hanya mengantongi 19,5 persen saja.

Di bawah Fasha ada nama Al Haris yang berada di angka 9,9 persen dan disusul Safrial dengan elektabilitas 6,4 persen.

Rilis survei ini cukup mengejutkan, terutama bagi petahana Fachrori Umar dan Sy Fasha. Dari survey Indo Barometer ini menunjukkan ada kenaikan signifikan angka elektabilitas petahana Fachrori Umar.

Sementara itu Miftahul Ikhlas, tim keluarga Fachrori Umar mengaku sangat bersyukur dan mengaku surprise. Sebab beberapa lembaga survei yang merilis hasil, kandidat mereka tidak diperhitungkan.

"Atas nama tim keluarga, kami mengucapkan terimakasih atas partisipasi masyarakat dalam survei Indo Barometer," ucap Miftahul Ikhlas.

Tidak itu saja, sebagai kandidat petahana, Fachrori Umar tetap akan memberikan sumbangsih terbaik bagi masyarakat Provinsi Jambi.

Hanya saja saat ini terkendala merebaknya wabah Covid-19. Sehingga upaya menyejahterakan masyarakat dan membangun Jambi menjadi terhambat.

"Ucapan dari kami, mari sama-sama kita berdoa. Semoga Covid-19 ini segera berlalu dari Indonesia dan khususnya Jambi," ucap Miftahul Ikhlas. (Hendri Dunan Naris)

Penulis: Hendri Dunan
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved