Virus Corona di Jambi

Pemkab Merangin Produksi Sejuta Masker, Satu orang Dijatah Dua Lembar

Karena di Kabupaten Merangin penjualan masker cukup langka, pemerintah berinisiatif untuk membuat masker dari bahan dasar kain sebanyak satu juta...

Tribunjambi/Muzakkir
Proses pembuatan masker kain di merangin 

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Pemerintah Kabupaten Merangin berencana akan memberikan dua masker setiap orang yang berada di Merangin.

Rencana ini menyusul adanya imbauan WHO untuk mewajibkan masyarakat menggunakan masker dalam mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19.

Karena di Kabupaten Merangin penjualan masker cukup langka, pemerintah berinisiatif untuk membuat masker dari bahan dasar kain sebanyak satu juta masker.

Untuk produksi masker kain ini dibuat oleh Balai Latihan Kerja (BLK), melibatkan UMKM, PKK dan para penjahit yang ada di Kabupaten Merangin serta di desa-desa.

Ini Penjelasan Terkait Izin Pulang Pasien Positif Corona di Jambi, Sudah Boleh Isolasi Mandiri

Meninggal Dunia, Perjalanan Kisah Cinta Glenn Fredly hingga Menikah, Sempat Terhalang Restu Orangtua

Daftar Album Glenn Fredly Lengkap dari 1998 s/d 2020, Ini yang Paling Favorit

Pemerintah Kabupaten Merangin mengimbau peran serta desa dalam penanganan pandemi virus corona di Merangin dan kepala desa wajib memberdayakan pengerajin yang bisa membuat masker dari bahan kain dengan upaya yang sudah ditentukan pemerintah.

Bupati Merangin Al Haris menjelaskan bahwa saat ini Pemerintah Kabupaten Merangin menargetkan produksi masker dari bahan kain yang diproduksi oleh BLK sebanyak seribu masker setiap harinya hingga tercapai satu juta masker yang akan dibagikan ke setiap warga Kabupaten Merangin sebanyak dua buah masker per orangnya.

Katanya, pembuatan masker dari bahan kain ini diambil dari dana yang telah disediakan Pemerintah Kabupaten Merangin.

“Kita membeli masker yang dibuat pengerajin per lembarnya seharga Rp 5 ribu dan penggunaan masker ini diwajibkan oleh WHO untuk pencegahan penyebaran virus corona,” kata Al Haris. ( virus corona di Merangin )

Untuk memastikan kesiapan dalam pembuatan masker dari bahan kain,Bupati Merangin Al Haris langsung meninjau pembuatan masker di BLK dan ketempat pengerajin-pengerajin masker di Kabupaten Merangin.

“Selain mereka bisa membantu pemerintah,mereka juga bisa terbantu dalam himpitan ekonomi yang mulai memburuk akibat pandemi virus corona ini,”pungkasnya. (Muzakkir)

Penulis: muzakkir
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved