Virus Corona di Jambi

Grab Perkuat Langkah untuk Memerangi Covid-19 di Jambi Melalui Gerakan #KitaVSCorona

Grab telah meluncurkan berbagai inisiatif untuk memerangi pandemik Covid-19 melalui gerakan KitaVSCorona yang diluncurkan di berbagai kota di...

ist
Grab peduli dengan membantu masyarakat menghadapi virus corona 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Sejalan dengan instruksi Presiden Jokowi kepada masyarakat Indonesia untuk bekerja, belajar dan beribadah di rumah pada Pada tanggal 16 Maret 2020.

Grab telah meluncurkan berbagai inisiatif untuk memerangi pandemik Covid-19 melalui gerakan KitaVSCorona yang diluncurkan di berbagai kota di seluruh Indonesia termasuk diantaranya wilayah Jambi dan sekitarnya.

“Gerakan KitaVSCorona merupakan langkah awal kepada seluruh rangkaian mitra pengemudi, pengantaran, merchant dan karyawan Grab dalam memerangi pandemi Covid-19. Langkah selanjutnya, kita telah menempatkan berbagai upaya pencegahan tambahan serta paket dukungan untuk melindungi kesehatan, kesejahteraan, dan keberlangsungan hidup seluruh rangkaian mitra kami di seluruh Indonesia, khususnya untuk wilayah Jambi dan sekitarnya,” ungkap Ahmad Fauzi, City Lead Jambi, Grab Indonesia, Selasa (7/4/2020).

Per 1 April Kemenag Stop Pendaftaran Nikah

VIDEO Kasus Corona di China Mulai Reda, Pertama Kalinya Tidak Ada Korban Jiwa Sejak Januari

Ada Buah Segar dan Madu, Berikut 7 Jenis Makanan Sehat untuk Menu Buka Puasa dan Sahur

Abdul Roni, Kepala Satgas Covid-19 PMI Kota Jambi menyambut baik upaya yang dilakukan oleh Grab di Jambi dalam menanggapi pandemi Covid-19. Pihaknya sangat mendukung kegiatan yang dilaksanakan oleh Grab Jambi berupa penyemprotan desinfektan pada kendaraan mitra pengemudi GrabCar dan GrabBike.

"Ini merupakan kegiatan yang sangat positif dalam situasi penyebaran Covid-19 yang semakin luas, sehingga perlu ada langkah antisipasi pencegahan dan hal ini telah dilakukan oleh Grab Jambi. Kami berharap pengusaha-pengusaha angkutan lain dapat mengikuti apa yang dilakukan Grab Jambi, untuk melindungi mitra pengemudi dan pelanggan dari penyebaran virus corona di Jambi," ujar Roni.

Sejak dimulainya wabah penyebaran virus corona pada Desember, Grab Indonesia telah memonitor situasi dan mempersiapkan seluruh pihak Grab pada respon kami terhadap Covid-19. Grab menempatkan kesehatan dan keselamatan pelanggan, Mitra Pengemudi dan merchant kami sebagai prioritas utama dalam seluruh kegiatan operasional kami.

"Melalui upaya jaga jarak sosial yang aman dan efektif, kemitraan dari segi teknologi dan inisiatif edukasi, kami telah menerapkan langkah-langkah tegas untuk membatasi pandemi Covid-19 di Indonesia termasuk di Jambi dan sekitarnya," sebut Fauzi.

Berbagai inisiatif Grab dalam pencegahan pandemi Covid-19 di wilayah Jambi dan sekitarnya, mulai dari penyemprotan desinfektan bagi kendaraan mitra pengemudi GrabBike dan GrabCar di Jambi dan sekitarnya.

Selanjutnya pemberian desinfektan agar dapat disemprotkan secara berkelanjutan bagi kendaraan mitra GrabBike dan GrabCar di Jambi dan sekitarnya. Selain itu, dilakukan edukasi gaya hidup sehat dan pencegahan penyebaran Covid-19 kepada mitra pengemudi secara online melalui aplikasi Grab Driver serta secara offline dengan protokol social distancing/jaga jarak sosial.

"Mitra Pengemudi dan pengiriman adalah tulang punggung platform kami. Kami juga telah mempersiapkan paket GrabCare untuk memberikan bantuan keuangan dan medis kepada mitra pengemudi Grab jika diantara mereka ditempatkan pada karantina yang dimandatkan otoritas kesehatan publik/pemerintah, atau telah dites positif terhadap Covid-19 ," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: fitri
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved