Info Terkini Pemkot Jambi

Fasha Tinjau Posko Wasdalkes, 6 Pintu Masuk Kota Jambi Diperketat

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Jambi terus bergerak cepat. Sehari setelah mengeluarkan Keputusan Wali Kota ...

Istimewa
Fasha Tinjau Posko Wasdalkes, 6 Pintu Masuk Kota Jambi Diperketat 

*Monitoring Pemberlakuan Jam Malam

JAMBI - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Jambi terus bergerak cepat. Sehari setelah mengeluarkan Keputusan Wali Kota Nomor 173 tahun 2020 tentang Pembatasan Masuk ke Wilayah Kota Jambi dan Instruksi Wali Kota Jambi Nomor 03/ INS/III/HKU//2020 tentang Pemberlakukan Jam Malam Bagi Masyarakat dan Pelaku Usaha Dalam Upaya Penanganan Penularan Infeksi Corona Virus Disease (COVID-19) di Kota Jambi,Wali Kota Jambi Syarif Fasha langsung turun meninjau pelaksanaannya dilapangan.

Syarif Fasha meninjau Pos Pengawasan dan Pengendalian Kesehatan (Wasdalkes) Pencegahan Corona Virus Disease 2019 (COVID-2019). Terletak di 6 titik jalur masuk ke Kota Jambi, Kamis (2/4).

Didampingi Wakil Wakil Wali Kota Jambi, Maulana, Kapolresta Jambi Kombes Pol Dover Christian, serta jajaran Pemkot Jambi yang tergabung dalam Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Jambi, Wali Kota Jambi melakukan pemantauan 6 titik Pos Wasdalkes di Kota Jambi. Pintu masuk awal ke Kota Jambi, yaitu melalui jalur Simpang Rimbo, Jalur Pal 10, Aurduri 1, Aurduri II, Simpang Sijenjang, dan Pelabuhan Perairan Ancol, Kota Jambi.

Saat tatap muka dengan Petugas Wasdalkes yang terdiri dari tenaga Kesehatan Kota Jambi, Dinas Perhubungan, TNI, Polri dan Detasemen Polisi Militer serta juga relawan. Wali Kota Jambi Syarif Fasha menyatakan hal ini merupakan salah satu upaya Pemerintah Kota Jambi dalam pencegahan penyebaran COVID-2019 di Kota Jambi.

"Jalan ini harus kita ambil bagi setiap kendaraan yang melintas. Pemeriksaan setiap penumpang harus dilakukan satu per satu, agar masyarakat yang ingin masuk ke wilayah Kota Jambi bisa terdeteksi sejak dini. Jangan sampai masuk dan lolos akhirnya menyebarkan virus di Kota Jambi,” ungkap Fasha.

Wali Kota Fasha menambahkan agar masyarakat dapat bekerja sama mematuhi imbauan yang diberikan pemerintah. Karena peran semua pihak sangat dibutuhkan dalam upaya pencegahan COVID-19.

“Semua kita mempunyai tanggung jawab yang sangat besar untuk melakukan pencegahan penyebaran COVID-19 di wilayah kita. Agar tidak menjadi daerah terpapar,” katanya.

Fasha menegaskan kepada petugas jaga Pos Wasdalkes, jangan sampai ada orang masuk ke wilayah Kota Jambi tanpa mewati pemeriksaan.

 “Karena setiap orang berpotensi membawa COVID-19 masuk ke Kota Jambi. Jadi saya mengimbau juga bagi warga yang melintasi pos, ikuti prosedur yang ada. Terutama bagi warga yang datang dari daerah terpapar COVID-19 harus benar-benar diperiksa. Harus bersih dari COVID-19 baru diperbolehkan masuk,” tegas Wali Kota Jambi dua periode itu.

Halaman
12
Editor: duanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved