Breaking News:

Virus Corona di Jambi

Gubernur Jambi Pantau Harga Bahan Pokok di Pasar Angso Duo, Ini Daftar Harganya

Gubernur Jambi, Fachrori Umar melakukan pengecekan ketersediaan bahan pokok di Pasar Angso Duo di tengah wabah corona.

Penulis: Zulkipli | Editor: Teguh Suprayitno
pixabay.com
Ilustrasi 

TRIBUNJANBI.COM, JAMBI - Gubernur Jambi Fachrori Umar melakukan tinjauan ketersediaan bahan pokok di Pasar Angso Duo, Kamis pagi (2/4/2020). Fachrori menyampaikan tinjauan ini untuk melihat kondisi bahan pokok karena menurunnya daya beli masyarakat. Dan didapati bahan pokok tercukupi dan harga stabil.

Walaupun ada barang yang masih langka seperti gula pasir. "Gula pasir nantinya akan masuk 200 ton," jelas Fachrori.

Selain itu untuk kesiapan bulan Ramadan yang akan tiba, disebutkan Gubernur, satgas pangan akan menjual sembako murah di Kabupaten/Kota Provinsi Jambi.

"Satgas Pangan akan menjual di seluruh daerah Provinsi Jambi," ujarnya.

Sambut Ramadan di Tengah Wabah Corona, Pemkab Bungo Pastikan Stok Bahan Pokok Aman hingga Juni

Perkembangan Virus Covid-19 di Tanjung Jabung Timur, Data OTG 199 Orang

Cegah Corona, Wilayah Perbatasan Sarolangun Diperketat, Setiap Pengendara Dicek Kesehatannya

Selanjutnya Fachrori berharap ke depan pekerjaan yang dilakukan khsusnya kegiatan Pasar Angso Duo agar selalu aman terkendali. "Untuk masyarakat semoga aman, tentram dan agar kesehatan dan kebersihan perlu dijaga," terangnya.

Tampak dalam tinjauan ini gubernur didampingi oleh Kapolda Jambi Irjen Pol Firman Shantyabudi. Selain itu keduanya beserta pengelola Pasar Angso Duo membagikan masker kepada para pedagang dan pembeli.

Dari pantaun perkembangan harga Bapok, harga cabai merah Rp18 ribu atau turun dari biasanya yang berada diatas Rp20 ribu. Kemudian ayam potong broiler stabil pada angka Rp25 ribu, lalu cabai rawit Rp30, bawang merah Rp35 ribu, Bawang putih Rp40 ribu.

Sementara dari harga rilis yang diterima dari keterangan Plt Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jambi Rosnifa, ada beberapa barang yang mengalami penurunan. Seperti daging ayam broiler mengalami penurunan harga dari Rp.24.000 menjadi Rp.22.000 atau sebesar Rp.2 ribu atau 8 persen.

"Kemudian harga cabai merah besar juga mengalami penurunan harga dari Rp.22 ribu menjadi Rp.20 ribu atau sebesar turun Rp2 ribu atau 9 persen disebabkan bertambahnya pasokan," Katanya.

Cabai merah keriting juga mengalami penurunan harga dari Rp.24 ribu menjadi Rp.22 ribu atau sebesar Rp 2 ribu disebabkan bertambahnya pasokan.

"Lalu cabai rawit hijau mengalami penurunan harga dari Rp.42 ribu menjadi Rp.32 ribu atau sebesar Rp.10 ribu disebabkan bertambahnya pasokan cabe rawit hijau dari Jawa Timur," pungkasnya.

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved