Virus Corona di Jambi

Sambut Ramadan di Tengah Wabah Corona, Pemkab Bungo Pastikan Stok Bahan Pokok Aman hingga Juni

Pastikan ketersediaan bahan pokok di tengah mewabahnya Covid-19 dan menjelang bulan Ramadan 2020, Pemkab Bungo undang rapat Bulog dan distributor.

Tribunjambi/Darwin
Pemkab Bungo melakukan pertemuan dengan pihak Bulog dan distributor terkait ketersediaan bahan pokok jelang Ramadan. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA BUNGO - Pastikan ketersediaan bahan pokok di tengah mewabahnya Covid-19 dan menjelang bulan Ramadan 2020, Pemkab Bungo undang Bulog dan distributor untuk rapat.

Rapat koordinasi kepastian bahan pokok di Kabupaten Muara Bungo itu dipimpin langsung Wakil Bupati Bungo, Safruddin Dwi Apriyanto, di ruang kerjanya, Kamis (2/4/2020).

"Kita fokus bagaimana ketersediaan bahan pangan menghadapi kondisi hari ini, Covid-19, juga menghadapi Ramadan," ujarnya.

Dari pertemuan itu, Safruddin menyampaikan hingga bulan Juni mendatang, ketersediaan bahan pokok di Kabupaten Muara Bungo masih aman.

Perkembangan Virus Covid-19 di Tanjung Jabung Timur, Data OTG 199 Orang

Cegah Corona, Wilayah Perbatasan Sarolangun Diperketat, Setiap Pengendara Dicek Kesehatannya

BREAKING NEWS Update Dua Pasien Positif Corona di Jambi 2 April 2020, Begini Kondisi Sekarang

Oleh karena itu, kepada masyarakat Wabup mengimbau agar tidak panik berlebihan. Sebab pemkab terus melakukan koordinasi dengan semua pihak untuk memastikan ketersediaan bahan pokok dalam keadaan stabil.

Dalam pertemuan itu, Wabup mengungkapkan hal yang menjadi catatan berkaitan dengan ketersediaan gula. Namum berdasarkan informasi dari para distributor, Safruddin mengatakan akan ada pengiriman ke Kabupaten Bungo.

"Kita mewaspadai orang-orang, oknum yang akan melakukan penimbunan akan kita ambil tindakan tegas," katanya tegas.

Sebab kata Wabup, memenuhi kebutuhan masyarakat merupakan hal yang terpenting.

Berdasarkan data dari Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Muara Bungo, jumlah persediaan beras 4.781 ton, Gula Pasir 35,8 ton, Minyak Curah 35 ton, Daging Sapi 208 ekor, Daging ayam 420,500 ekor, Sayur dan Buah buahan 2.213 ton, Garam beryodium 8 ton. (Tribunjambi.com/ Darwin Sijabat)

Penulis: Darwin
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved