Hamid Ditemukan Selamat Setelah Empat Hari Dikabarkan Tenggelam, Begini Kondisinya

Abdul Hamid sebelumnya dinyatakan tenggelam pada Jumat (27/3) lalu dan pada Senin siang (30/3) dirinya ditemukan dalam keadaan selamat.

Tribunjambi/Samsul Bahri
Petugas melakukan pencarian korban tenggelam di Tanjab Barat. 

TRIBUNJAMBI.COM, KUALA TUNGKAL- Abdul Hamid (47) warga RT. 05 Parit 7 Sungai Saren, Kelurahan Bram Itam Kiri, Kecamatan Bram Itam, Kabupaten Tanjab Barat, akhirnya ditemukan dalam keadaan selamat.

Abdul Hamid sebelumnya dinyatakan tenggelam pada Jumat (27/3) lalu dan pada Senin siang (30/3) dirinya ditemukan dalam keadaan selamat.

Informasi yang diterima bahwa Abdul Hamid ditemukan di pinggir sungai dekat dengan pepohonan. Sementara kondisi di sekitar tempat Ia ditemukan dalam kondisi air surut dan berlumpur. Ia ditemukan oleh petugas pencarian sekitar 3 kilometer dari tempat Ia tenggelam.

Imbas Wabah Covid-19, Sidang di Pengadilan Negeri Jambi Online

Pengawasan Covid-19 di Terminal Bungo Diperketat, Semua Penumpang Diperiksa

"Iya ditemukan dan alhamdulillah dalam keadaan selamat. Beliau ditemukan 3 kilometer dari TKP," ujar Kapolres Tanjab Barat, AKBP Guntur Saputro saat dikonfirmasi, Senin siang (30/3)

Sebelumnya Ia dikabarkan tenggelam di Sungai Bram Itam, tepatnya di aliran Parit 7 Sungai Saren pada Jumat (27/3) siang sekira pukul 12.00 WIB. Ia mandi di pinggir sungai yang berada di belakang rumah. Kemudian pada saat sedang mandi, sabun korban hanyut dan seketika korban terjun ke sungai.

"Sebelumnya tim menduga korban sudah tenggelam dan tidak bernyawa, ini udah masuk hari ke empat. Tapi alhamdulilah upaya tak kenal lelah anggota Polri, dan bantuan untuk menyelamatkan nyawa korban, korban dalam keadaan hidup," terang Kapolres.

Sementara itu, dikatakan oleh Kapolres bahwa korban dibawa ke Rumah Sakit Daud Arif untuk mendapatkan perawatan. Karena pada saat ditemukan, korban sulit diajak berkomunikasi.

"Itu ditemukan sekitar Pukul 13.30 WIB dan linglung, jadi kita bawa dulu untuk cek kesehatan korban," pungkasnya.

Penulis: samsul
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved