Jumlah ODP Naik

Begini Langkah Pemprov Jambi Jika Pasien Corona Meningkat, Gedung LPMP Jadi Ruang Isolasi

Pihak LPMP telah bersedia meminjamkan gedungnya dan menyiapkan 100 kamar dengan kapasitas 200 tempat tidur, sebagai ruang isolasi pasien covid-19.

Begini Langkah Pemprov Jambi Jika Pasien Corona Meningkat, Gedung LPMP Jadi Ruang Isolasi
Tribun Jambi/Zulkifli
Juru Bicara Penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) Provinsi Jambi, Johansyah. 

Begini Langkah Pemprov Jambi Jika Pasien Corona Meningkat, Gedung LPMP Jadi Ruang Isolasi

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Juru bicara tim gugus depan penanganan Corona Provinsi Jambi Johansyah mengatakan, gedung Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Jambi bisa dijadikan untuk ruang islolasi, jika suatu saat terjadi lonjakan jumlah pasien dan tidak bisa ditampung di rumah sakit.

Menurut Johan, pihak LPMP telah bersedia meminjamkan gedungnya dan menyiapkan 100 kamar dengan kapasitas 200 tempat tidur, sebagai ruang isolasi.

"Mudah-mudaha ini bisa bermanfaat apabila terjadi lonjakan pasein yang bertambah di Provinsi Jambi," kata Johan Kamis (26/3/2020).

APD Petugas Medis Covid-19 di RSUD Tebo Kurang, Pasien Tetap Dilayani di IGD

Satu PDP Covid-19 di Tanjab Barat Membaik

Dua Kapal dari Batam Bersandar di Pelabuhan Kuala Tungkal, Petugas Temukan Dua TKI dari Malaysia

Selain itu kata Johan, sebelumnya juga ada dua lokasi yang akan dijadikan alternatif tempat isolasi pasien corona di Provinsi Jambi. Kedua lokasi itu adalah daerah Sungai Gelam dan Rumah Sakit Budi Graha.

"Upaya yang telah dilakukan tim gugus, hari ini telah melakukan survey dan besok akan dibahas dalam rapat tim gugus tugas," katanya.

Kemudian lanjut Johan, hari ini Provinsi Jambi juga telah menerima alat rapid test sebanyak 2.400 unit dari Kementrian Kesehatan.

Alat deteksi ini akan diprioritaskan penggunaanya bagi orang-orang yang sempat melakukan kontak dengan pasein positif corona di Provinsi Jambi.

Untuk masker yang saat ini langka di pasaran, Johan menyebut bahwa Dinas Kesehatan Provinsi Jambi telah menyiapkan masker, dan bagi masyarakat yang ingin membutuhkan bisa berkomunikasi dengan Dinkes.

Penulis: Zulkifli
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved