Jumlah ODP Naik

APD Petugas Medis Covid-19 di RSUD Tebo Kurang, Pasien Tetap Dilayani di IGD

Hingga kini, ketersediaan alat pelindung diri (APD) yang ada di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Thaha Syaifuddin Tebo masih kurang.

APD Petugas Medis Covid-19 di RSUD Tebo Kurang, Pasien Tetap Dilayani di IGD
Humas Pemprov Jambi
Kasus Covid-19 di Jambi. 

APD Petugas Medis Covid-19 di RSUD Tebo Kurang, Pasien Tetap Dilayani di IGD

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA TEBO - Hingga kini, ketersediaan alat pelindung diri (APD) yang ada di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Thaha Syaifuddin Tebo masih kurang. Hal itu diketahui berdasarkan informasi dari Direktur RSUD Tebo, dr Oktavienny, Kamis (26/3/2020).

Kendati demikian, pihak rumah sakit harus melayani pasien dengan maksimal. Apa lagi, dengaan adanya sebagian pasien yang mengeluh mengalami gejala Covid-19 dan hendak memeriksakan dirinya.

Meski RSUD Tebo bukan menjadi rumah sakit rujukan untuk penanganan virus corona, namun pihak rumah sakit tetap berupaya melayani pasien di ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD).

"Pasien yang datang ke RSUD tetap dilayani, di IGD RSUD. Kondisinya memang kami bukan rumah sakit rujukan covid, tapi tetap saja kalo ada pasien covid kami tangani dulu menjelang dirujuk," ungkapnya.

Satu PDP Covid-19 di Tanjab Barat Membaik

Jumlah ODP Virus Corona di Provinsi Jambi Naik 339 Persen, Kota Jambi Terbanyak Tebo Urutan Ketiga

Foto-foto Sidang Online di PN Sarolangun, Antisipasi Penyebaran Covid-19

Terkait kebutuhan tenaga medis untuk menangani pasien, hingga kini pihak rumah sakit masih mengalami kendala. Di antaranya, kuranya APD, masker n-95, masker badan, dan alat uji rapid test.

"Itu memang sangat-sangat langka. Semua pihak baik Pak Bupati, Wabup, Kapolres, sudah sangat berusaha untuk mendapatkan ini, tapi memang belum dapat, karena masih indent," ungkapnya.

Meski tidak merincikan namun, dia berharap, kebutuhan tersebut dapat segera terpenuhi, guna memberikan pelayanan terbaik, khususnya untuk pasien di Tebo.

Untuk diketahui, hingga Kamis pukul 17.00 WIB, tercatat 92 orang dalam pemantauan (ODP) dan 1 pasien dalam pengawasan di Tebo. Selain itu, belum lama ini, satu pasien positif corona di Jambi yang saat ini dirawat di RSUD Raden Mattaher Kota Jambi, diketahui juga berasal dari Tebo.(Tribunjambi.com/ Mareza Sutan A J)

Penulis: Mareza
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved