Kesadaran Warga Jambi Atasi Corona

Wabah Covid-19, Fasha Ancam Cabut Izin Rumah Sakit yang Menolak Pasien untuk Skrining

Wali Kota Jambi Syarif Fasha mengatakan, dirinya sudah mendapatkan laporan pasien meninggal yang sempat dirawat di RSUD Abdul Manap, Kota Jambi.

ist
Wali Kota Jajmbi, Syarif Fasha mengirimkan tim kesehatan untuk pemakaman jenazah yang diduga terinfeksi Covid-19. 

Wabah Covid-19, Fasha Ancam Cabut Izin Rumah Sakit yang Menolak Pasien untuk Skrining

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI- Wali Kota Jambi Syarif Fasha mengatakan, dirinya sudah mendapatkan laporan pasien meninggal yang sempat dirawat di RSUD Abdul Manap, Kota Jambi.

Fasha juga sudah mengirimkan tim kesehatan untuk pemakaman jenazah tersebut.

"Saya sudah dapat laporan pagi ini dan petugas sudah disiapkan ke sana, untuk pelaksanaan protokol kesehatan terkait dengan jenazah ini nantinya," kata Fasha, Rabu, (25/3).

Dirinya mengimbau kepada keluarga, apabila ada keluarganya yang termasuk dalam PDP (Pasien Dalam Pantauan) dan dirawat, untuk tidak mengedepankan dahulu egoisme masing-masing.

"Karena ada SOP yang harus kami jalankan, karena apabila pasien ini berkeliaran akan menularkan tidak hanya menular kepada pihak keluarga, tetapi menular kepada masyarakat," sebutnya.

Saat ini Fasha meminta bantuan kepada aparat kepolisian, untuk menjalankan SOP.

Sekwan Muarojambi Meninggal, 43 Anggota DPRD Muarojambi yang Ikut Kunker Cemas

Dilarang Resepsi, Pasangan Calon Pengantin Masih Bisa Akad Nikah di KUA, Ini Caranya

Kapal Tangker Pengangkut Minyak Hasil Illegal Drilling, Ternyata Diamankan Saat Menunggu Suplai

"Jangan sampai ada pihak-pihak keluarga yang memaksa, untuk membawa pulang pasien, tetapi harus dilihat dulu dan didampingi oleh petugas petugas kesehatan," tuturnya.

Fasah juga mengimbau kepada seluruh pedagang yang memiliki toko maupun ruko, untuk menyemprotkan cairan disinfektan ke seluruh meja, gagang pintu yang disentuh pembeli.

"Kami minta dimaklumi dengan hal tersebut, karena kami tidak mampu masuk sampai ke dalam rumah maupun toko bapak ibu," sebutnya.

Fasha juga menegaskan kepada seluruh rumah sakit yang ada di Kota Jambi, agar tidak melakukan penolakan pasien yang ingin melakukan skrining kesehatan terkait Covid-19.

"Saya sudah catat beberapa rumah sakit, apabila masih melakukan penolakan saya akan cabut izin rumah sakit tersebut," tegasnya.

Namun, saat wartawan menanyakan rumah sakit mana saja yang sudah melakukan penolakan terhadap pasien dirinya enggan menjawab saat ini.

"Nanti saya katakan, saya ingatkan saja," katanya.(Miftahul Jannah)

Penulis: Miftachul Jannah
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved