Update Corona Jambi Hari Ini

Hari Ini Bandara Sultan Thaha Jambi Tambah Fasilitas Walk Through Disinfection Untuk Cegah Covid-19

Hari ini (24/3/2020), pihak bandara mengoperasikan satu unit fasilitas Walk Through Disinfection di area kedatangan terminal yang ditujukan untuk...

Penulis: Fitri Amalia | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
ist
Bandara Sultan Thaha Jambi mengoperasikan satu unit fasilitas Walk Through Disinfection 

Hari Ini Bandara Sultan Thaha Jambi Tambah Fasilitas Walk Through Disinfection Untuk Cegah Covid-19

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - PT Angkasa Pura II selaku pengelola Bandara Sultan Thaha Jambi terus melakukan upaya peningkatan kewaspadaan dan kesiapsiagaan terhadap penularan wabah Covid-19 melalui Bandara Sultan Thaha Jambi.

Hal ini seiring dengan dinaikannya status siaga dalam hal penanganan penyebaran virus corona di Jambi.

Hari ini (24/3/2020), pihak bandara mengoperasikan satu unit fasilitas Walk Through Disinfection di area kedatangan terminal yang ditujukan untuk melakukan sterilisasi kepada setiap penumpang yang tiba ke Bandara Sultan Thaha Jambi dengan menggunakan penyemprot disinfektan yang dipasang di dalam chamber khusus.

Rumah Sakit Ini Relakan Para Pasien Virus Corona di Atas Usia 60 Tahun Meninggal Tanpa Pertolongan

Wabah Virus Corona, Pemerintah Hapus Ujian Nasional, DPR: Tak Mungkin Kami Memaksa

Bocor Rekaman Video Call Sule dengan Pramugari Fany Kurniawaty, Padahal Dikabarkan Tak Jadi Nikah

Menurut M Hendra Irawan, selaku Executive General Manager Bandara Sultan Thaha Jambi, fasilitas tersebut murni merupakan hasil karya para teknisi Bandara Sultan Thaha Jambi yang menjawab adanya kebutuhan penting dari para penumpang yang secara cepat harus dipenuhi dalam situasi krisis menghadapi pandemi Covid-19 saat ini.

Irawan menambahkan bahwa fasilitas tersebut dihasilkan secara swadaya, swadana dan swakelola memanfaatkan SDM, material dan peralatan yang dimiliki.

"Fasilitas WTD ini merupakan upaya berlapis bandara dalam mencegah potensi penularan Covid-19 yang mungkin datang melalui penumpang pesawat udara dari berbagai destinasi khususnya wilayah terpapar," jelasnya.

Fasilitas ini sendiri ditempatkan setelah area pemeriksaan suhu tubuh dan screening serta tracking awal penumpang dari Dinas Kesehatan Kota Jambi dengan harapan tidak terjadi antrean yang cukup panjang.

"Kita akan terus mengevaluasi terkait kebutuhan penambahan, review lokasi serta pengembangan teknologi terhadap fasilitas ini," ujar Irawan.

Pada area screening dan tracking awal Pemkot Jambi, terlihat adanya penambahan petugas pemeriksa dari Dinas Perhubungan Kota Jambi dengan dilengkapi APD.

(Trubunjambi.com/ Fitri Amalia)

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved