Berita Tanjab Barat

400 Dus Bawang Bombay Ilegal Diamankan Polisi, Modus Pelaku Tumpuki dengan Kardus Bekas

400 Dus Bawang Bombay Ilegal Diamankan Polisi, Modus Pelaku Tumpuki dengan Kardus Bekas

Tribunjambi.com/Samsul Bahri
Kapolres Tanjab Barat saat jumpa pers terkait penangkapan bawang bombay ilegal Selasa (24/3/2020) 

400 Dus Bawang Bombay Ilegal Diamankan Polisi, Modus Pelaku Tumpuki dengan Kardus Bekas

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Samsul Bahri

TRIBUNJAMBI.COM, KUALA TUNGKAL - Aparat Kepolisian Polres Tanjung Jabung Barat (Tanjab Barat) mengamankan  sopir mobil satu unit mobil truk colt diesel yang membawa 400 dus bawang bombay ilegal.

Sopir truk berinisial N tersebut mengelabui petugas dengan cara menutupi ratusan dus bawang bombay tersebut dengan tumpukan kardus, seolah membawa barang bekas.   

Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro dalam jumpa pers Selasa (24/3/2020) mengatakan, ratusan dus bawang bombay ilegal tersebut diamankan Satreskrim Polres Tanjab Barat.

Menurut AKBP Guntur Saputro, penangkapan terkait kasus bawang bombay ilegal tersebut dilakukan Kamis (19/3/2020) lalu sekira pukul 18.00 WIB di Pelabuhan Roro, Kuala Tungkal.

24032020_Bawang bombay ilegal yang disita Polres Tanjab Barat
24032020_Bawang bombay ilegal yang disita Polres Tanjab Barat (Tribunjambi.com/Samsul Bahri)

Pada saat itu operasi rutin sedang dilakukan dan pihaknya mengamankan satu unit mobil truk cold diesel, yang mencurigakan.

"Pada saat melakukan pemeriksaan rutin transportir baik kendaraan maupun barang di pelabuhan Roro dan pada saat pemeriksaan ditemukan satu unit kendaraan truk kita curigai, dan dilakukan pemeriksaan, di temukan barang-barang di duga media tumbuhan tanpa dilengkapi dokumen," ujarnya

Lebih lanjut disampaikannya bahwa kendaraan tersebut datang dari Pulau Dabo Singkep. Adapun barang yang dibawa oleh kendaraan tersebut berisikan 400 karung bawang bombay, 500 Kg kardus, 5 Karung bawang merah, dan 10 karung cabai kering.

"Ini tanpa dilengkapi dokumen kesehatan, barang yang dibawa diantaranya Bawang Bombay, Bawang Merah, cabai dan kardus," terang Kapolres Tanjab Barat dalam jumpa pers yang didampingi Waka Polres Tanjab Barat, Kompol Wirmanto, dan Kasat Reskrim Polres Tanjabbar, AKP Jan Manto Hasiholan.

Halaman
12
Penulis: samsul
Editor: budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved