Update Corona di Jambi

Berita Driver Ojol Terpapar Corona yang Viral di Media Sosial Ternyata Hoaks, Warga Jangan Panik

Foto driver ojek online yang dicurigai terpapar virus corona viral di media sosial. Ironisnya berita tersebut hoaks.

usa today
IIlustrasi 

Berita Driver Ojol Terpapar Corona yang Viral di Media Sosial Ternyata Hoaks

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Foto driver ojek online yang dicurigai terpapar virus corona viral di media sosial. Ironisnya berita tersebut hoaks. 

Direktur Utama RSUD H Abdul Manap, Rudi memastikan tidak pernah menerima pasien yang viral di media sosial tersebut.

Juru Bicara Pemerintah Kota Jambi Abu Bakar, menegaskan hal yang sama. Menurutnya, informasi yang viral di media sosial itu boho. Ia mengimbau masyarakat untuk tidak percaya dengan informasi tersebut.

"Masyarakat jangan cepat percaya dengan informasi tersebut, karena telah kami telusuri ternyata informasi itu hoaks," ujar Abu Bakar.

Ia juga minta masyarakat agar tidak ikut menyebarkan berita bohong tersebut.

Tak Ingin Ada yang Terpapar Virus Corona, Kantor Wali Kota Jambi Disemprot Disinfektan

Mantan Kepala Dinas ESDM Provinsi Jambi Bantah Terima Fee Proyek PLTMH

Jalan Kaki dari Jepara, Abu Syamsudin Rela Tidur di Kuburan Demi Sampai Kerinci

"Diharapkan masyarakat jangan turut serta menyebarkan berita bohong atau hoaks itu, karena dengan turut menyebarkan berita bohong bisa diancam dengan UU ITE," tegasnya.

Abu mengingatkan agar masyarakat tidak panik, dan tetap tenang menghadapi wabah virus corona.

"Kami harap masyarakat tidak panik dan tetap tenang, mari kita jaga kondusifitas Kota Jambi yang baik ini. Namun juga harus tetap waspada agar penyebaran Covid-19 bisa dihambat dan dihentikan, salah satunya adalah dengan social distancing (pembatasan aktifitas di luar ruang) dan menghindari keramaian, guna mempersempit potensi penularan," ujarnya.

Abu juga meminta agar masyarakat dapat menghubungi Command Center (Ruang Kendali) Posko Gugus Tugas Covid19 Kota Jambi, karena sesuai dengan Protokol Komunikasi Publik yang dikeluarkan pemerintah pusat, bahwa semua informasi terkait Covid-19 di pusatkan dalam satu komando melalui Gugus Tugas.

"Pemkot Jambi telah membentuk Posko Gugus Tugas dan Command Center Covid19, jika masyarakat membutuhkan informasi terkait dengan persoalan virus corona dapat menghubungi Command Center yang berada dibawah komando Gugus Tugas tersebut, dan dapat diakses 24 jam, melalui call center 0896 2761 4873, 0859 2880 1153, atau dengan nomor WA 0812 7350 3486," pungkas Abu Bakar.(Miftahul Jannah)

Penulis: Miftachul Jannah
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved