Update Corona di Jambi

Tak Ingin Ada yang Terpapar Virus Corona, Kantor Wali Kota Jambi Disemprot Disinfektan

Guna mencegah penyebaran virus corona, Pemkot Jambi melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan Kantor Wali Kota Jambi, Rabu (18/3).

Tribunjambi/Rohmayana
Penyemprotan desinfektan di Lingkungan Kantor Wali Kota Jambi 

Tak Ingin Ada yang Terpapar Virus Corona, Kantor Wali Kota Jambi Disemprot Disinfektan

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI- Guna mencegah penyebaran virus corona, Pemkot Jambi melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan Kantor Wali Kota Jambi, Rabu (18/3). Upaya tersebut dilakukan tidak hanya di Kantor Wali Kota Jambi, melainkan di setiap OPD di lingkungan Pemkot Jambi, dan disetiap kantor swasta di Jambi. Penyemprotan ini diharapkan dapat mematikan Covid-19.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Jambi Ardi menyampaikan, bagi masyarakat yang ingin melakukan penyemprotan dapat melakukannya secara pribadi. Masyarakat yang ingin melakukan upaya penyemprotan dapat merujuk kepada informasi dari Dinas Kesehatan nantinya melalui posko center yang ada di Dinas Kebakaran dan Penyelamatan Kota Jambi.

Cegah Corona, Detasemen Gegana Sab Brimob Polda Jambi Semprotkan Disinfektan di Kantor Tribun Jambi

Jumlah Pasien Suspect Corona di Jambi Bertambah, Dua Pasien Baru dalam Pemantauan

Fasilitas Olahraga Belum Maksimal, KONI Muarojambi Ingin Jadi Tuan Rumah Porprov 2020

“Sebagai langkah antisipasi penyebaran Covid-19, masyarakat dapat melaksanakan penyemprotan disinfektan secara mandiri, dengan memanfaatkan peralatan sederhana dan bahan yang tersedia di rumah,” kata Ardi.

Ardi menjelaskan masyarakat bisa memakai bahan-bahan seperti Pemutih Pakaian/karbol takaran 2 sendok makan/1 liter air, pembersih lantai takaran 1 tutup botol/5 liter air. Alat penyemprot dapat menggunakan handspray, semprotan nyamuk, atau sprayer gendong, dan sebagainya yang memiliki tekanan cukup.

“Jangan lupa memakai masker dan sarung tangan sebagai alat pelindung diri (APD) standar,” sebutnya.

Ardi juga menjelaskan cara melakukan disinfektasi yaitu membersihkan tempat, melakukan penyemprotan secara menyeluruh, di lap dengan menggunakan kain bersih (lebih maksimal menggunakan kain jenis microfiber), membersihkan diri seusai melakukan penyemprotan, dan lakukan 2-3 kali sehari, atau sesuai kebutuhan.

“Ruangan dapat digunakan setelah 60 menit seusai penyemprotan. Warga kita minta jangan panik, namun tetap waspada dan kenali lebih jauh virus corona (Covid-19). Masyarakat yang teredukasi baik, virus corona dapat teratasi lebih cepat. (Rohmayana)

Penulis: Rohmayana
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved