Program TMMD ke-107, TNI Bersama Warga Kompak Bangun Gorong-gorong di Desa Sungai Binjai

Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke–107 tahun 2020 di Provinsi Jambi melaksanakan pemasangan gorong-gorong diDesa Sungai Binjai.

Tribunjambi/Darwin
Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke–107 tahun 2020 di Provinsi Jambi melaksanakan pemasangan gorong-gorong diDesa Sungai Binjai. 

Program TMMD ke-107, TNI Bersama Warga Kompak Bangun Gorong-gorong di Desa Sungai Binjai

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA BUNGO - Kodim 0416/Bute yang tergabung Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke–107 tahun 2020 di Provinsi Jambi melaksanakan pemasangan gorong-gorong. Pemasangan ini dilakukan bersama warga Desa Sungai Binjai Kecamatan Bathin III, Kecamatan Muaro Bungo, Jambi.

Letkol Inf Widi Rahman, Dandim Kodim 0416/Bute selaku Dansatgas TMMD ke 107 mengatakan, "Pengerjaan gorong-gorong ini merupakan salah satu dari sasaran fisik dalam kegiatan TMMD yang ke–107 di Desa Sungai Binjai," ujarnya.

Di samping jalan yang dikerjakan oleh Satgas TMMD, terdapat beberapa titik yang tanahnya rendah dan berpotensi tergenang air jika hujan turun, dan dapat juga menghambat warga masyarakat ketika melintas. Untuk itu dibangun gorong-gorong di beberapa titik.

Kapolda Jambi Ajak Masyarakat Ikut Mengawasi Pilkada Serentak Tahun 2020

Antisipasi Penyebaran Corona, Seluruh Sekolah di Bawah Kemenag di Tanjabbar Diliburkan

Pemkot Jambi Bentuk Task Force untuk Atasi Virus Corona, Buka Layanan 24 Jam

Dengan menggunakan ekscavator (beco) untuk mengangkut gorong-gorong tersebut. "Gorong gorong akan ditanam dan ditimbun dengan tanah dan diharapkan gorong-gorong ini dapat berfungsi sebagai jalan air dan tidak menimbulkan genangan di jalan," jelasnya.

Lebih lanjut, Letkol Widi menjelaskan bahwa sasaran fisik lainnya program terpadu TMMD ini meliputi pekerjaan utama pembukaan badan jalan, pengerasan jalan, pembangunan gorong-gorong, pembuatan Box Kulvert, pembuatan lapangan bola voli, hingga rehab musala dan rehab rumah warga tidak mampu. Selama pembangunan infrastruktur ini, personel TNI harus menginap di rumah warga.

Ditambahkannya, kegiatan TMMD ini melibatkan 150 personel yang terdiri dari anggota TNI AD, Polri, Pemkab Muaro Bungo, serta masyarakat desa.

“Cuaca hari ini cerah, Alhamdulillah tidak ada hambatan semoga pelaksanaan kegiatan TMMD ini berjalan dengan tertib, aman dan lancar,” pungkasnya. (Tribunjambi.com/ Darwin Sijabat)

Penulis: Darwin
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved