Berita Muarojambi

Pelanggan PDAM Tirta Muarojambi Keluhkan Tagihan Tak Masuk Akal, Ini Tanggapan Dirut

Sementara, pelanggan lain juga mengeluhkan bahwa pada Desember lalu dirinya mendapat tagihan sebesar Rp 300 ribu, sementara pada Januari mengalami...

tribunjambi/hasbi sabirin
BREAKING NEWS Menunggak Lebih dari 3 Bulan, 240 Pelanggan PDAM Tirta Muarojambi Diputus 

Pelanggan PDAM Tirta Muarojambi Keluhkan Tagihan yang Tak Masuk Akal, Ini Tanggapan Dirut

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - Tarif tagihan PDAM Tirta Muarojambi naik secara drastis, pelanggan mengeluhkan hal ini, Selasa (17/3/2020). 

Kenaikan tarif tersebut diketahui tidak sesuai dengan pemakaian yang digunakan oleh pelanggan.

Hal ini disampaikan oleh seorang warga inisial YN. Ia mengatakan, kenaikan harga tersebut membuat masyarakat mempertanyakan kinerja pegawai PDAM yang bekerja di lapangan.

Hal yang dipertanyakan lantaran penyaluran air PDAM ke rumah-rumah warga yang tidak dipasang meteran.

199 Koperasi di Tanjab Barat Terancam Dibubarkan Pemda

Momen Noah Sinclair Jadi Imam Sholat Bikin Haru, Siap Jadi Pelindung BCL: Ashraf Pasti Senyum

Mengungkap Ayah dan Ibu Agnez Mo tak pernah muncul ke publik. Jenny Siswono dan Ricky Muljoto

"Jadi ampernya tidak dipasang pegawai. Itu langsung di sambungkan ke pipa utama oleh pekerja PDAM. Kemudian tiba-tiba orang kasih tagihan. Dari mana mereka mematok tagihan itu? Sementara tagihan kita itu tidak sesuai dengan pemakaian kita," ujarnya.

Sementara, pelanggan lain juga mengeluhkan bahwa pada Desember lalu dirinya mendapat tagihan sebesar Rp 300 ribu, sementara pada Januari mengalami penurunan menjadi Rp 200 ribu.

Sedangkan pada Februari lalu pelanggan tersebut mendapat tagihan sebesar Rp 400 ribu. Tagihan ini dikatakannya tidak sesuai.

"Ini tagihannya gila-gilaan. Sementara pemakaian kita standar seperti biasa, tapi tagihan kita naik. Kami butuh penjelasan dari pihak PDAM, dari mana mereka menetukan tagihannya," tutup nya.

Menanggapi hal ini, Direktur Utama PDAM Tirta Muarojambi, Budi Mulia mengakui bahwa memang ada oknum pegawainya yang melakukan berbagai kecurangan untuk menguntukan diri sendiri.

"Saya tegaskan kepada mereka jangan lakukan tindakan kecurangan. Kalau kedapatan di saya, saya kasih pilihan. Mau di laporkan ke polisi atau mengundurkan diri," tegasnya

(Tribunjambi.com/Hasbi) 

Penulis: Hasbi Sabirin
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved