Begini Cara Polres Tebo Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Semua Polsek Ikut Melakukan

Tingkatkan kewaspadaan penyebaran Covid-19, Polres Tebo antisipasi dengan menyediakan antiseptik dan mengimbau semua Polsek mengikuti.

Tribunjambi/Darwin
Kapolres Tebo, AKBP Abdul Hafizd melakukan antisipasi penyebaran virus Corona di dengan memberikan pendampingan bersama instansi terkait di Pemkab Tebo. 

Begini Cara Polres Tebo Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Semua Polsek Ikut Melakukan

TRIBUNJAMBI.COM, TEBO - Tingkatkan kewaspadaan penyebaran Covid-19, Polres Tebo antisipasi dengan menyediakan antiseptik dan mengimbau semua Polsek mengikuti.

Kapolres Tebo, AKBP Abdul Hafizd melakukan antisipasi penyebaran virus corona dengan memberikan pendampingan bersama instansi terkait di Pemkab Tebo.

“Antisipasi penyebaran corona atau Covid-19 terus kita lakukan, kita sifatnya back up dari jajaran terkait,” kata Kapolres.

Meski demikian kata Kapolres, pihaknya melakukan antisipasi dari dalam di antara menerapkan atau membiasakan cuci tangan. Dan hal itu perlu diikuti semua pihak. 

Pemkot Jambi Bentuk Task Force untuk Atasi Virus Corona, Buka Layanan 24 Jam

Virus Corona Mewabah, KPU Jambi: Tidak Ada Opsi Penundaan Pilkada

Ruko di Arizona Jambi Nyaris Terbakar, Bau Hangus Muncul dari Tv

"Kita juga menyediakan alat safety di tiap-tiap ruangan. Kita juga telah mengimbau untuk menjaga kebersihan di lingkungan masing-masing. Imbauan ini juga sudah kita sampaikan hingga ke Polsek Polsek,” katanya.

Meski pemerintah pusat dan Gubernur Jambi telah memberikan imbauan agar mengurangi aktivitas di luar rumah, namun Kapolres menegaskan jika pihaknya tetap bekerja sebagaimana biasanya. 

"Yang jelas antisipasi sudah sudah dilakukan," tegasnya. 

Sementara itu, di Mapolsek VII Koto Ilir yang memiliki beberapa ruang unit pelayanan disediakan antiseptik.

Kapolsek VII Koto Ilir, Ipda Irvan Pane, mengatakan bahwa pihaknya meningkatkan kewaspadaan di tengah mewabahnya virus corona dengan menyiadakan antiseptik di sejumlah sudut pelayanan Polsek.

Selain itu, Ia juga mengharuskan ketersediaan hand sanitizier di ruangan kerja, guna mengantisipasi penularan virus corona yang dikenal dengan sebutan Covid-19 tersebut.

Dia meyakini virus corona dapat diantisipasi dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat. Ia sudah menginstruksikan kepada anak buahnya untuk menyediakan antiseptik.

 “Ia memasang antiseptik tersebut di dua titik pelayanan Kantor Polsek VII Koto Ilir yaitu di pintu masuk dan ruang pelayanan SPKT Polsek VII Koto Ilir," katanya.

 “Walaupun sudah disediakan antiseptik ia juga mengimbau kepada seluruh anggotanya untuk hidup sehat dengan cara olahraga teratur, menjaga kebersihan di lingkungan kerjanya," ujarnya. 

Selain itu hal yang pasti untuk taat ibadah mendekatkan diri kepada Tuhan, berdoa agar terhindar dari Virus maupun segala macam penyakit lainnya. (Tribunjambi.com/Darwin Sijabat)

Penulis: Darwin
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved