Polres dan Bupati Tebo Sepakat Bangunan Zona Integritas, Ini Tujuannya

Kepolisian Resor Tebo canangkan pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK)

Tribunjambi/Darwin
Kepolisian Resor Tebo canangkan pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK). 

Polres dan Bupati Tebo Sepakat Bangunan Zona Integritas, Ini Tujuannya 

TRIBUNJAMBI.COM, TEBO – Kepolisian Resor Tebo canangkan pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), Kamis (12/3/2020) lalu.

Pencanganan ini dilakukan dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat melalui pelayanan yang nasional, bersih bebas dari pungutan liar (Pungli).

Acara ini dihadiri Bupati Tebo, Sukandar, Dandim 0416/ Bungo Tebo Letkol Inf Widi Rachman, Ketua PA, Ketua PN, Kajari, Ketua LAM, Ketua MUI serta para Kasat, Kabag dan kapolsek jajaran Polres Tebo.

Kapolres Tebo, AKBP Abdul Hafidz mengatakan, bahwa pencanangan zona integritas ini dalam rangka menuju wilayah yang bebas korupsi. Oleh karena itu, Polres Tebo ke depan akan terus lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Baik itu dalam pembuatan SIM, SKCK maupun lainnya.

Cegah Penyebaran Virus Corona, KKP Lakukan Disinfeksi di Bandara Sultan Thaha Jambi

Penderita Virus Corona di Indonesia Jadi 69 Orang, 1 Pasien Melarikan Diri Dari RSUP Persahabatan

Kembangkan Sawah di Sungai Puri, Bupati Bungo Ikut Tanam Padi

“Jelas untuk ke depan kita akan terus meningkat pelayan ke masyarakat, tanpa ada pungli maupun berbau korupsi,” ujarnya.

Lanjut Kapolres Tebo menjelaskan, dalam untuk mencapai semua itu diperlukan komitmen demi mewujudkan Polres Tebo bebas akan KKN, serta meningkatkan pelayanan, menginventarisir kewajiban pelaporan LHKPN, menyelesaikan seluruh temuan wasrik internal dan eksternal serta pengawasan layanan publik.

“Sejauh ini, memang Pemkab Tebo sudah banyak ikut membantu kepada kita Polres Tebo, untuk beberapa tempat pelayanan publik juga sudah dianggarkan oleh Pemerintah Kabupaten Tebo,” jelas Kapolres.

Disisi lain, Bupati Tebo, Sukandar juga mengatakan, dalam mencapai cita-cita menuju zona Integeritas menuju wilayah bebas Korupsi (WBK), dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), tidak terlepas dari komitmen dari dalam hati kita bersama.

“Saya yakin Polres Tebo akan bisa mencapai itu semua, pengucapan ikrar dan komitmen yang dibacakan bapak Kapolres Tebo yang diikuti oleh semua pejabat utamanya sangat lantang dan tegas, demi mencapai itu semua,” ungkap Bupati.

"Semoga kegiatan yang terlaksana ini akan kita sport dan selalu didukung oleh pemerintah Kabupaten Tebo,” sambung Bupati.

Kegiatan pencanangan pembangunan Zona Integritas tersebut ditandai dengan pembacaan Ikrar deklarasi Komitmen bersama yang di pimpin oleh Kapolres Tebo serta penandatanganan pakta integritas oleh Kapolres Tebo dan diikuti oleh Bupati Tebo dan sejumlah Forkopimda Kabupaten Tebo. (Tribunjambi.com/ Darwin Sijabat)

Penulis: Darwin
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved