Breaking News:

Pemprov Jambi Gandeng Perusahaan untuk Revitalisasi Kebun Binatang Taman Rimba

Gubernur Jambi Fachrori Umar menggandeng para perusahaan di Provinsi Jambi melalui Forum CSR untuk membantu revitalisasi Kebun Binatang Taman Rimba.

Tribunjambi/Zulkifli
Gubernur Jambi Fachrori Umar menggandeng perusahaan di Provinsi Jambi melalui Forum CSR untuk membantu revitalisasi Kebun Binatang Taman Rimba 

Pemprov Jambi Gandeng Perusahaan untuk Revitalisasi Kebun Binatang Taman Rimba

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Gubernur Jambi Fachrori Umar menggandeng para perusahaan di Provinsi Jambi melalui Forum CSR untuk membantu revitalisasi Kebun Binatang Taman Rimba, Kota Jambi, Kamis (5/3/2020).

Gubernur Fachrori menjelaskan, kebun binatang Taman Rimba merupakan salah satu sektor penyumbang pendapatan daerah yang pada tahun 2019 memberikan kontribusi pendapatan asli daerah sebesar Rp3 miliar, sehingga perlu dioptimalkan mengingat potensi perkembangannya masih terbuka. 

Mengingat keterbatasan anggaran pemerintah, maka Pemerintah Provinsi Jambi membuka diri bagi berbagai pihak khususnya para pelaku usaha melalui program CSR untuk ikut berkontribusi dalam program revitalisasi Kebun Binatang Taman Rimba agar menjadi kebun binatang yang berkelas sebagai pusat kegiatan konservasi, edukasi, sekaligus sumber retribusi pendapatan daerah. 

Investasi Bodong di Jambi, Pelaku Catut Perusahaan Susu Perah untuk Gait Investor

VIDEO: VIRAL Driver Ojol Pakai Masker Anti-Nuklir Karena Virus Corona

"Saya berharap melalui kegiatan ini akan terbangun sinergitas yang baik antara pemerintah daerah dengan para pelaku usaha untuk bersama-sama membangun daerah” ujar Fachrori.

Kepala Dinas Taman Pangan Holtikultur dan Perternakan Akhmad Maushul, sabagai lini sektor pengelola Taman Rimba memaparkan, jumlah satwa yang ada di Taman Rimba saat ini diantaranya mamalia 80 ekor, primata 29 ekor, aves 94 ekor jika ditotal sekitar 352 satwa. 

"Beberapa permasalahan yang perlu ditindaklanjuti di UPTD Taman Rimba ini adalah belum punya gudang pakan yang layak, kandang karantina belum memenuhi standar, kandang buaya yang sudah tidak layak sesuai standar BKSDA," ungkap Maushul.

Sementara itu, perwakilan pengusaha Banu Subagyo dari PT PetroChina yang juga tergabung dalam Forum CSR Provinsi Jambi menyatakan kesiapan mereka untuk membantu Pemprov Jambi dalam merevitalisasi kebun binatang Taman Rimba.

"Seperti yang disampaikan oleh Gubernur tadi Taman Rimba ini sangat penting karena selain sebagai tempat rekreasi, taman ini juga menjadi tempat untuk konservasi binatang dan juga tempat edukasi. Di tempat inilah anak-anak kita dapat melihat hewan seperti harimau secara langsung, untuk itu setelah pertemuan ini kami akan menindaklanjuti dengan melakukan pertemuan dengan seluruh pengusaha, setelah itu kita akan melihat apa yang akan kita berikan sesuai dengan kebutuhan yang tadi disampaikan. Kita tentunya mendukung Pemerintah Provinsi Jambi untuk membangun Provinsi Jambi,” kata Banu.

Penulis: Zulkipli
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved