Investasi Bodong di Jambi, Pelaku Catut Perusahaan Susu Perah untuk Gait Investor

Kasus investasi bodong, CV. NA Sejahtera berkedok pembelian paket susu perah ternyata memiliki izin legal, dan merupakan perusahaan resmi.

Tribunjambi/Aryo
Kapolda Jambi, Irjen. Pol. Firman Shatyabudi pada saat konfrensi pers terkait investasi bodong, pada Kamis (5/3). 

Investasi Bodong di Jambi, Pelaku Catut Perusahaan Susu Perah untuk Gait Investor

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI- Kasus investasi bodong, CV. NA Sejahtera berkedok pembelian paket susu perah ternyata memiliki izin legal, dan merupakan perusahaan resmi.

Hal tersebut dikatakan langsung oleh Kapolda Jambi, Irjen. Pol. Firman Shatyabudi pada saat konfrensi pers terkait investasi bodong, pada Kamis (5/3).

Dia mengatakan, dalam menjalankan investasi fiktif tersebut, perusahan yang berpusat di Ponorogo, Surabaya, Jawa Timur ini, menggunakan 3 nama perusahaan besar yang berkaitan dengan susu perah.

"Jadi, ini perusahaannya memang legal lengkap semua, tetapi pelaksanaan usahanya yang fiktif. Yang namanya sapi itu memang sama sekali tidak ada," kata Firman.

Dua Pelaku Investasi Bodong di Jambi Ditangkap, 3.700 Orang Tertipu hingga Ratusan Miliar

Masker Mulai Sulit Ditemukan, Petugas Apotek di Sengeti Cari Stok Masker Sampai Kota Jambi

Kisah Gadis Cilik yang Terlahir Sumbing dan Dibuang Orangtuanya, Lihat Saat Dia Dewasa Jadi Cantik

Dia menambahkan, selain untuk mendapatkan izin yang legal, mereka juga memanfaatkan perusahaan susu perah sebagai iming-iming untuk menarik investor yang menjadi korban mereka.

"Jadi itu hanya bahasanya saja, mereka mengatakan telah bekerja sama dengan beberapa perusahaan besar, sehingga menarik perhatian investornya," tambah Firman.

Untuk diketahui, pada Sabtu, (28/2), Tim Sus Ditreskrimum Polda Jambi telah berhasil mengungkap dan mengamankan dua pelaku yang berinisial AH (36) dan As (25) terkait dengan investasi bodong berkedok sapi perah.

Penulis: Aryo Tondang
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved