Tim Ahli Proyek PLTMH Hanya Formalitas, M Rahviq Bilang Itu Biasa

Sidang kasus dugaan korupsi Pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidro (PLTMH) di Desa Bathin Pengembang, kembali digelar di Pengadilan Tipikor

Tribunjambi/Dedy Nurdin
M Rahviq saat bersaksi dipersidangan dalam kasus korupsi proyek pembangunan PLTMH di Desa Batang Asai, Sarolangun Rabu (4/3/2020) 

Tim Ahli Proyek PLTMH Hanya Formalitas, M Rahviq Bilang Itu Biasa

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Sidang kasus dugaan korupsi Pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidro (PLTMH) di Desa Bathin Pengembang, Kecamatan Batang Asai, Kabupaten Sarolangun kembali digelar di Pengadilan Tipikor Jambi, Rabu (4/3/2020).

Dalam persidangan tersebut Jaksa Kejari Sarolangun menghadirkan saksi Muhammad Rahviq selaku pelaksana lapangan PT Aledino Cahaya Syafira.

Saksi menerangkan bahwa awalnya mendatangi Masril terkait adanya pengumuman di LPSE mengenai lelang proyek di Dinas ESDM Provinsi Jambi.

"Bahasanya ditawari atau saudara yang meminta?" tanya ketua majelis hakim Dedi Muchti Nugroho yang memimpin persidangan.

A. Rahman Paling Berpeluang Jabat Sekretaris Golkar Jambi

Wabah Virus Corona, Cek Endra: Tetap Tenang Tapi Waspada

BI Jambi Musnahkan 9.000 Lembar Lebih Uang Palsu, Temuan Sejak 2012

"Awalnya minta Pengadaan jaringan listrik PLTS di Tebo, kata pak Masril jangan itu punya tim sukses Gubernur (Zumi Zola.red) ditawarin kalau mau yang di Batang Asai," kata M Rahviq.

Saksi M Rahviq kemudian memasukkan penawaran setelah melenggkapi berkas dan persyaratan, dengan pengumuman nilai proyek di LPSE yakni Rp 3,3 miliar.

Saksi M Rahviq mengatakan meminjam PT Aledino Cahaya Syafira milik terdakwa Syafri Kamal. Dengan perjanjian biaya sewa 3 persen dari proyek.

Dalam prosesnya panitia lelang memenangkan PT Aledino, M Rahviq mengatakan alasan panitia lelang memenangkan pihak perusahan karena lebih pengalaman.

Pernyatan ini juga berbeda dengan keterangan panitia lelang sebelumnya yang memenangkan perusahaa milik terdakwa karena alasan penawaran yang lebih murah.

Halaman
12
Penulis: Dedy Nurdin
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved